LINGGASATU, Jakarta – CNBC Indonesia – PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) transformasi nama dan logo terbarunya ‘KB Bank’, efektif mulai 3 Maret 2024. Perubahan ini melengkapi perjalanan transformasi yang dilakukan sejak 2021.
Seremoni peluncuran nama merek dan logo baru ini ditandai dengan penggantian papan nama dari KB Bukopin menjadi KB Bank di kantor pusat KB Bank pada hari Senin tanggal 4 Maret 2024 yang dihadiri jajaran Komisaris, Direksi, dan Nasabah KB Bank.
Seremoni peluncuran nama merek dan logo KB Bank juga dilaksanakan di dua kantor cabag Jakarta, yang terletak di Jl. S Parman dan Kelapa Gading. Presiden Direktur KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee perubahan ini diharapkan bisa membuat KB Bank terus berkembang serta memperkuat posisinya sebagai entitas perbankan terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Dia menambahkan dengan memperkenalkan identitas baru ini, menjadi cerminan nilai- nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.
“Kami yakin dengan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ sebagai bank yang terdepan, terpercaya dan dicintai masyarakat Indonesia,” ungkap Tom (Woo Yeul) Lee, Senin (4/3/2024).
Perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank merupakan bagian dari strategi Perusahaan untuk memperkuat branding serta memadukan “Korea Best” dengan keunggulan Indonesia. Perusahaan juga tetap berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas, sehingga menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia.
Perubahan ini juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp 14.040 triliun, KB Financial Group (KBFG), sehingga diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia.
Sebagai informasi, KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak 2020. KB Bank memulai era transformasi sejak 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen- elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia.
Adopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.
“Terima kasih atas kepercayaan nasabah dan semua pihak yang mendukung selama ini. Kami percaya dukungan Anda telah menjadi kekuatan bagi kami untuk terus memberikan solusi atas kebutuhan perbankan bagi masyarakat Indonesia. Membawa semangat baru, KB Bank hadir dengan tagline ‘Kita Bisa karena Bersama’, sebagai cerminan untuk komitmen Perseroan untuk bersama-sama terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia,” kata Tom (Woo Yeul) Lee.
Untuk merayakan transformasi ini, KB Bank turut mengajak para nasabah setia bergabung melalui berbagai promo menarik. Promo berupa cashback Rp 33.000 dengan minimum transaksi Rp 100.000 di berbagai restoran favorit, diantaranya Burger King, KFC, The Harvest dan Solaria, dengan transaksi menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit KB Bank. Promo ini berlaku selama 3 hari, dari 3-5 Maret 2024. (Laporan Riska Jakarta)