Lingga Satu
Lingga

Nyantai Dipantai Dua Pelajar keGap Satpol-PP Sedang Merokok

LINGGASATU.COM — Sedang asik merokok dua pelajar berseragam SLTP ketangkap Satpol-PP sedang duduk santai merokok di Pantai Tanjung Jodoh desa Tanjung Harapan. Dua pelajar yang masih berseragam tersebut tidak bisa mengelak ketika kedapatan merokok pada jam sekolah. ‘WE’ dan ‘MF’ terpaksa dibawa pihak Satpol-PP Lingga untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Senin (10/02/2019)

“Dilokasi kita dapati dua anak berseragam pelajar SLTP sedang merokok. Kemudian kita bawa untuk dilakukan pendataan dan pembinaan” kata Febrizal Taufik Kabid Penegakkan Perda Satpol-PP Kabupaten Lingga

Kedua pelajar diberikan pembinaan dan pendataan selanjutnya dikembalikan ke orang tuanya

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tangan kedua pelajar kelas IX.2 tingkat SLTP dan sama-sama tinggal di Pertanian Dabo, diamankan 1 (satu) bungkus rokok Rexo beserta 1 (satu) kotak mancis kayu yang mereka beli secara patungan. Diketahui kedua pelajar yang tengah bersantai merokok dipantai tersebut baru saja selesai mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Lingga.

“Keduanya baru selesai mengikuti simulasi UNBK, dari tangan pelajar kita dapati barang bukti 1 bungkus rokok Rexo” kata Taufik

Lebih lanjut dikatakan Taufik, setalah dilakukan pemeriksaan dan pembinaan lebih lanjut pihaknya memanggil kedua orang tua pelajar tersebut untuk diserahkan kembali kepihak orang tuanya.

Editor : Fikri
Penulis : Oni