Lingga Satu
Lingga

Operasi Keselamatan Seligi 2019 Dimulai Besok, Jangan Lupa STNK dan SIM

LINGGASATU.COM — Kepala Kepolisian Resort Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK, MT melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Emsas membenarkan bahwa Jajaran Polres Lingga akan menggelar Operasi Keselamatan Seligi tahun 2019. Operasi ini digelar di seluruh wilayah hukum Satlantas Polres Lingga selama 14 hari, mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019.

“Saya berharap dengan operasi ini akan lebih mengedukasi masyarakat tentang tertib berlalu lintas maupun kelengkapan diri untuk membawa SIM dan STNK serta menggunakan helm berstandard nasional SNI saat berkendara.” ujar AKP Emsas Minggu (28/4/2019).

Mantan Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang ini menambahkan, Operasi keselamatan seligi 2019 ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. Dengan Operasi Keselamatan Seligi ini, Polri dan instansi terkait menekankan kegiatan secara preventif, edukatif, dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat. Operasi Keselamatan Seligi ini bersifat teguran simpati.

“Operasi ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, memberikan pembelajaran untuk bagaimana tertib berlalulintas dan melengkapi diri dengan surat-surat kelengkapan kendaraan dan sasaran operasi diantaranya pelanggaran lalulintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalulintas” tegas AKP Emsas.


Editor : Fikri
Penulis : Prasetya