Lingga Satu
Lingga

Pasukan Ketupat Polres Lingga Perkuat Pengamanan Laut

Linggasatu.com | Dabo — Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2018 Polres Lingga yang melibatkan TNI AL, TNI AD, Satpol PP, Syahbandar, Kejaksaan, Basarnas dan sejumlah unsur lainnya berlangsung di Mapolres Lingga. Rabu pagi (6/6/2018).

Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT mengharapkan agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dan terpelihara, Polri dituntut untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat serta instansi lainnya sehingga mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1439 H.

“Kita berharap melalui apel gelar pasukan operasi seligi 2018, kita tingkatkan sinergritas Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri” ujar Kapolres

Usai mengelar apel, Kapolres Lingga beserta sejumlah unsur Muspida dan Pejabat Utama Polres Lingga melaksanakan rapat koordinasi antara Polres Lingga dengan instansi terkait di ruang Rupatama Mapolres Lingga, dalam rapat tersebut di bahas sejumlah kendala dan daerah-daerah rawan baik laut dan darat yang ada di Kabupaten Lingga khususnya dalam menyambut hari raya idul fitri. Usai mengelar rapat Kapolres Lingga beserta unsur Muspida langsung meninjau kesiapan-kesiapan pos yang ada di Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat.

“Ada 8 pos pengamanan dan pelayanan yang kita siapkan di wilayah hukum Kabupaten Lingga di tahun ini, dengan jumlah personil sekitar 154 orang untuk membantu kelancaran dan pengamanan mudik di tahun 2018 ini” terang AKBP Joko.

Menurut mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Kepri ini, Polres Lingga konsentrasi pada pengamanan laut yang lebih diutamakan, hal ini dilakukan karena wilayah Kabupaten Lingga lebih banyak laut dan arus mudik dominan mengunakan jasa angkutan laut, hal ini yang membuat Polres Lingga lebih konsentrasi melakukan pengamanan di laut dan pelabuhan-pelabuhan di wilayah hukum Polres Lingga.

(Dwi)