Lingga Satu
Lingga

Patroli – “Desa Penuba Timur Perlu Jalan”

Ditengah rintik hujan dan di warnai gemuruh, tim Patroli Linggasatu sampai di Desa Penuba Timur Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, masyarakat yang ramah dan senyuman yang khas menyambut kedatangan tim Patroli yang hari itu Selasa (13/3) datang ke Desa tersebut.

Kepala Desa Penuba Timur Budi Kurniawan yang menyambut kedatangan tim sempat mengeluhkan sarana jalan yang hingga saat ini tidak juga di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Lingga maupun Provinsi Kepulauan Riau, Usulan dan bahkan permohonan sudah sering dilakukan oleh pihak Desa dan masyarakat agar menjadi perhatian pemerintah namun sampai saat ini belum juga terealisasi.

Pada musrembang tahun 2017 dan tahun 2018 ini masyarakat terus mendesak dan serta tetap mengusulkan bahwa pembangunan jalan tetap menjadi skala prioritas, tidak hanya itu Heri salah satu warga yang berhasil dijumpai mengaku sudah jenuh mengusulkan namun tidak juga ada tanggapan.

“Sudah banyak orang yang jatuh di jalan ini, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa kecuali memohon agar jalan di kampung kami dapat di bangun secepatnya” imbuhnya.

Masyarakat Desa Penuba Timur mayoritas bekerja sebagai nelayan dan hidupnya banyak mengantungkan dari sektor perikanan oleh sebab itu masyarakat berharap agar pembanguan jalan dapat segera terealisasi, agar sektor perekonomian bisa bergerak dengan baik apabila ditunjang dengan sarana jalan yang memadai.

(team)