Lingga Satu
Lingga

Pawai Ta’aruf MTQ ke-7 Prov.Kepri, Barisan Suku KAT Kabupaten Lingga Curi Perhatian

Linggasatu.com | Dabo – Kabupaten Lingga Sebagai tuan rumah dalam event MTQ ke-7 Provinsi Kepri 2018, Bupati Lingga H. Alias Wello ikut berbaur langsung turun ke jalan bersama rombongan peserta dari Kabupaten Lingga. Selasa pagi (8/5).

Dari 2020 orang dan sejumlah barisan peserta dari Kabupaten Lingga, Tampak terlihat oleh awak media rombongan barisan Suku KAT (Komunitas Adat Terpencil) yang di pimpin oleh Sabirin S.sos sebagai ketua rombongan.

Rombongan peserta yang menjadi bagian dari seluruh peserta dari Kabupaten Lingga ini, barisan suku KAT (Komunitas Adat Terpencil) ini berasal dari Pulau Lipan Kecamatan Selayar.

Tokoh Masyarakat Sabirin beserta Rombongan Suku KAT (Komunitas Adat Terpencil) Pulau Lipan Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga

Saat dijumpai oleh jelajahkepri.com Sabirin selaku Ketua Rombongan suku KAT ini mengatakan, ini tahun pertama suku KAT ikut serta dalam Pawai Ta’aruf ini, harapannya selaku Tokoh masyarakat di pulau Lipan keikutsertaan suku KAT ini dapat memberikan Edukasi pada masyarakat Pulau Lipan yang tergabung dalam Komunitas suku KAT itu sendiri. Selasa (8/5).

“melalui pawai ta’aruf MTQ ini harapannya dapat memberikan edukasi pada suku KAT pulau Lipan ini” imbuhnya.

Dipaparkan Sabirin kembali harapannya, melalui pawai Ta’aruf yang di ikuti Suku KAT ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah Provinsi Kepri dan pemerintah Kabupaten Lingga dalam memberikan perhatian yang serius, dikerenakan beberapa tahun yang lalu masyarakat pulau Lipan khususnya yang tergabung dalam suku KAT tidak memeluk agama dan tidak memliki kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan kini mereka sudah mulai memeluk agama yang khususnya agama Islam.

“mungkin dengan cara ini Pemprov dan Pemkab dapat bekerjasama untuk memberikan dukungan dengan mendatangkan tenaga pendidik tentang agama islam agar dapat lebih mendalami tentang Al-Qur’an dan bimbingan sholat terhadap masyarakat Pulau Lipan suku KAT ini” ujar Sabirin.

Dalam barisan Pawai Ta’aruf dari Kabupaten Lingga diikuti oleh Anggota DRPD Lingga dan sejumlah Kepala Dinas yang lainnya, bersemboyan Lingga Terbilang 2020 Pemkab Lingga menurunkan peserta pawai sejumlah 2020 orang.

Melalui Pawai ta’aruf (perkenalan) pemerintah Kabupaten Lingga dalam barisannya memperkenalkan atau mempertunjukkan beragam seni budaya adat istiadat melayu bernuansa islami didalam barisannya.

Baca juga http://linggasatu.co.id/2018/05/08/semarak-pawai-ta…kabupaten-lingga/

Tampak terlihat sorak sorai riang gembira masyarakat Dabo Singkep saat rombongan Kabupaten Lingga menyusuri sepanjang jalan mulai dari start sampai finish.

(els/dwi)