Lingga Satu
Kepri Lingga

Peduli Kesehatan Warga Pulau, Camat Katang Bidare Dampingi RS Apung dr. Lie Dharmawan Kunjungi Pulau Tereh

Lingga – Peduli terhadap kesehatan warga pulau terpencil rombongan RS Apung dr. Share yg di naungi Dr.Lie Dharmawan bersama Camat Katang Bidare lakukan kunjungan kesehatan ke Pulau Tareh, Desa Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

“Dengan datangnya kami beserta rombongan dr. Share ini, sebagai bentuk bakti sosial guna memberikan pelayanan kesehatan, untuk itu saya berharap semua warga sampaikanlah keluhan penyakit apa yang sering dialami supaya bisa diperiksa dan diobati oleh dokter-dokter yang sudah datang.” kata Safaruddin Camat Katang Bidare, Rabu (18/03/2020).

Menurut Safaruddin, Pulau Tereh yang dihuni oleh warga suku laut yang terdiri dari 17 KK (Kepala Keluarga) dengan jumlah jiwa sekitar 60 orang, merupakan salah satu wilayah yang menjadi perhatian olehnya, oleh sebab itu ia bersama rombongan RS Apung dr. Lie Dharmawan turun langsung untuk melihat keadaan wilayah tersebut, sekaligus untuk memberikan bantuan sembako pada semua warga setempat.

“Sebagai perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Lingga, pada kesempatan ini kami turut membawa Sembako untuk setiap KK, jangan dilihat dari harga tapi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga.” kata Safar.

Pada kesempatan tersebut, warga yang di wakili oleh Pendeta Oktavianus yang menyampaikan sejumlah keluhan pada Camat Katang Bidare, sebab diwilayah pemukimannya kurangnya sentuhan dari pihak pemerintah desa.

“Disini tidak ada sumur, sehingga untuk mandi dan kebutuhan lain hanya mengharapkan air hujan dan sumber air yang keruh, selain itu sarana transportasi untuk anak-anak sekolah sebab saat ini kalau mau sekolah pakai sampan sehingga kalau gelombang kuat anak-anak tidak sekolah,” ungkap Oktavianus. 

Warga Pulau Tereh berharap dengan telah disampaikannya keluh kesah mereka ke Camat Katang Bidare dapat memberikan solusi serta merealisasikan yang menjadi keluhan mereka.

Menanggapi keluhan tersebut, Camat Katang Bidare mengatakan, akan segera melakukan upaya-upaya tindak lanjut pada pihak pemerintah Desa Pulau Medang.

Dikesempatan itu juga warga Pulau Tereh mengucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan dari RS Apung dr. Lie Dharmawan dan Camat Katang Bidare yang telah peduli terhadap kesehatan dan telah merespon keluhannya.(Rangga)

AKBP Boy Herlambang
AKP Emsas
AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga