Lingga Satu
Nasional

Pelaku Peluru Nyasar Ke Gedung DPR Telah Diamankan

Linggasatu.com — Peluru yang nyasar ke dua ruangan anggota DPR bukan sengaja ditembak melainkan peluru nyasar, pihak kepolisian telah mengamankan pelaku salah tembak tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo menjelaskan kejadian tembakan yang menghantam ke gedungnya yang menembus ke dua ruangan anggota DPR tersebut, bukanlah sebuah aksi penembakan yang disengaja melainkan salah tembak oleh anggota PERBAKIN (Persatuan Tembak Indonesia) Tangsel.

“pelakunya anggota perbakin dan telah diamankan oleh pihak kepolisian” ujar pria yang akrab dipanggil Bamsoet. Senin (15/10)

Dikesempatan yang sama dilansir Kumparan pada konferensi pers yang digelar di Gedung DPR Senayang Jakarta Pusat, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Dr. Nico Afinta mengatakan pelakunya sudah diamankan beserta senjata yang digunakan untuk dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian.

“Pelaku berinisial I sudah kita ambil keterangan serta senjatanya sudah disita” ujar Nico Afinta

Bamsoet memastikan insiden penembakan tersebut bukanlah aksi teror, melainkan murni peluru nyasar karena sedang latihan yang dilakukan anggota Perbakin.


Sakti