Lingga Satu
Lingga

Pemilu di Lingga Berlangsung Aman

LINGGASATU.COM — Bupati Lingga H Alias Wello didampingi Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Drs Bambang Sigit Priyono, Dir Pam Obvit Polda Kepri Kombes Pol Harri Sindhu Nugroho, SH, MM. Kapolres Lingga Joko Adi Nugroho SIK MT, Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.,Hanla dan komisioner KPU Lingga Zulyadin melakukan pengecekan bersama menjelang pencoblosan Rabu (17/4/2019) ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kegiatan yang dilakukan dengan mengecek secara langsung ke TPS – TPS di wilayah hukum Polres Lingga tersebut berlangsung aman.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan langsung di lapangan kesiapan para anggota KPPS dalam penyelenggarakan Pemilu agar berjalan sesuai dengan aman. Kapolres Joko Adi Nugroho SIK MT saat dijumpai di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan bersama tersebut guna memastikan seluruh kesiapan pemungutan suara berlangsung dengan baik. Selain itu juga, kegiatan dilakukan sebagai upaya TNI dan Polri dalam menjamin keamanan warga yang memiliki hak pilih untuk ikut melakukan pencoblosan pada proses pemungutan suara.

“Kami ingin memastikan langsung seluruh persiapan berjalan dengan lancar dan aturan yang berlaku,” ucap Kapolres

Kapolres juga menambahkan bahwa subuh hari sebelum proses pelaksanaan pencoblosan, jajaran Polres Lingga melakukan Sholat Subuh berjamaah di sejumlah wilayah Hukum Polres Lingga, setidaknya ada sekitar 63 masjid dan Musolah yang saat itu menjadi sasaran Polisi dalam melaksanakan sholat, selain melaksanakan sholat sejumlah anggota Polri juga memberikan penyuluhan kantibmas.

“Kita berharap pemilu di Kabupaten Lingga dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersama-sama menciptakan situasi kantibmas tertib.” imbuh Kapolres.


Editor : Fikri
Penulis : Jhony