Lingga Satu
Lingga

Pemilu di Lingga Relatif Aman

LINGGASATU.COM — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga Zamroni, SH membenarkan bahwa masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus di benahi agar dalam pelaksanaan pemilihan umum yang akan datang tidak terjadi lagi, namun meski demikian pria yang berprofesi sebagai Pengacara ini mengaku pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 relatif aman dan lancar.

Ketua Bawaslu Lingga Zamroni, SH

“Ada beberapa hal yang harus di benahi khususnya terkait permasalahan pendistribusian logistik pemilu, namun syukur semua bisa berjalan lancar berkat kerja sama semua pihak.” terang Zamroni saat dijumpai di ruang kerjanya Kamis (18/04/2019).

Diterangkan alumni Universitas Batam ini, peranan Polri dalam pemilu tahun ini sangat luar biasa, selain memberikan rasa aman, nyaman, damai dan sejuk selama pelaksanaan masa kampaye, masa tenang hingga pada masa pemungutan suara Polri dan TNI sangat memberikan dukungan penuh terhadap jalanya Pemilihan Umum Tahun 2019, oleh sebab itu Zamroni memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap instansi TNI dan Polri.

Sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Lingga

“Kawan-kawan dari Polres Lingga dan TNI sangat luar biasa, berkat itu semua pelaksaan pemilu bisa berjalan lancar dan aman. Malam-malam Bapak Kapolres Lingga juga turun kelapangan” Terang pria yang lama di semarang ini.

Disingung terkait dengan rencana adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS yang ada di Kabupaten Lingga, Zamroni mengaku saat ini pihaknya masih melakukan kajian dan akan segera melakukan pleno terkait hal tersebut, namun meski demikian menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga ini hal tersebut tidak mempengaruhi tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan umum.

“Pada dasarnya Pemilu 2019 di Lingga pada umumnya berjalan aman, lancar dan kondusif.
Tidak terdapat hal- hal yang dapat mengganggu jalannya Pemilu.” pungkasnya.


Editor : Fikri
Penulis : Jhony