Lingga Satu
Lingga

Penjual Ticket Roro “Menghilang” Penumpang Terlantar

Sejumlah penumpang kapal Roll on Roll Off (RoRo) yang akan berangkat dari pelabuhan Jagoh menuju pelabuhan Penarik mengalami keterlambatan keberangkatan, Senin (5/3).

Informasi yang diperoleh, “RY” pria yang di tugaskan oleh Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) di Kabupaten Lingga ini penyebab keterlambatan berangkatnya kapal tersebut, ketidakberadaan RY ditempat tugas membuat para penumpang kesulitan mendapatkan tiket.

Pihak ASDP dan Dishub Kabupaten Lingga kebingungan, sebab tidak biasanya RY tidak ada kabar seperti ini, sejumlah rekan-rekannya sudah berusaha mencari ditempat tinggalnya tetapi tidak menemukannya.

Melalui diskusi dari desakan para penumpang yang notabene adalah Pegawai Negeri Sipil dan Honoror, akhirnya pihak ASDP melalui Supervisor cabang Dabo Singkep mempersilahkan para penumpang masuk ke dalam kapal untuk diberangkatkan ke pelabuhan penarik dan para penumpang kapal tidak dikenakan biaya alias gratis mengingat penjual ticket ada.

“Seharusnya untuk hari senin kapal berlayar pukul 06.00 WIB namun hingga pukul 06.45 WIB RY tidak di ketahui keberadaanya, sehingga penumpang kesulitan untuk mendapatkan ticket” ujar Yusrizal SH Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Lingga Senin (5/3).

Meski harus mengalami keterlambatan 45 menit namun kapal roro tepat melayani rute Jagoh-Penarik seperti biasanya.

“Para pegawai kalau pagi harus apel, makanya kita minta tadi supaya kapal roro jalan seperti biasanya, karena kami takut terlambat apel” ujar Yudha salah satu dari penumpang kapal roro tersebut.

Sementara itu General Manager ASDP Pelabuhan Punggur Anis Adinizam yang di minati konformasi terkait hal tersebut hingga berita ini di turunkan masih enggan memberikan keterangan.
(cr1)