Lingga Satu
Lingga

Peringati Hari Buruh, Disnaker dan Apindo Bersama Polres Lingga Salurkan Paket Sembako

LINGGASATU.CO.ID – Peringati Hari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei disetiap tahunnya, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga dan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kabupaten Lingga bersama Polres Lingga gelar kegiatan bhakti sosial pembagian paket sembako pada buruh dan masyarakat kurang mampu.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wismaria, Dabo Singkep, secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako pada 25 penerima terdahulu yang selanjutnya pada tahap ke-dua penyaluran dilaksanakan pada sore harinya, dengan total sebanyak 185 paket sembako.

“Kegiatan baksos peringatan hari buruh ini merupakan agenda tahunan yang kita laksanakan yang bekerjasama dengan pihak pengusaha dan donatur yang ada di Kabupaten Lingga,” kata Aang Abu Bakar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga, Selasa (12/5/2020)

Lanjut Aang Abu Bakar, adapun paket bantuan sembako yang diserahkan pada para buruh atau masyarakat yang menerimanya, merupakan bersumber dari sejumlah pengusaha dan donatur, sementara dari pihaknya selain menyediakan tempat juga turut memberikan bantuan serupa yang dikumpulkan dari swadaya masing-masing bidang di Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menjalankan bulan suci ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” kata dia

Aang Abu Bakar juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pengusaha dan pihak yang terlibat dalam kegiatan dan terlaksananya kegiatan bakti sosial tersebut.

Sementara itu, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Frekdi Pakpahan mengatakan, melalui kegiatan tersebut tentunya sangat tampak rasa kepedulian dan persaudaraan yang terjalin antara masyarakat, buruh dan dinas terkait dalam memperingati hari buruh di Kabupaten Lingga. Apalagi saat ini ditengah wabah virus corona yang sangat berdampak pada sektor ekonomi tentunya kepedulian dan gotong royong saling membantu seluruh elemen sangat dibutuhkan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

“Ditengah kesulitan ini, mari kita bersama-sama untuk dapat saling bergotong royong dan tolong menolong terhadap sesama, semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat pada penerimanya,” kata AKP Prekdi.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dihadiri Ketua Serikat Pekerja SPSI Reformasi Kabupaten Lingga, anggota DPRD Kabupaten Lingga dan perwakilan dari donatur yakni pihak Bank BPR Danamas, Bank BRI, Bank BNI, Bank Riau, BPJS Kesehatan Dabo Singkep, Grapari Telkomsel Dabo Singkep, PT Pegadaian dan Mega Glory Dabo Singkep.(Rangga)

AKBP Boy Herlambang
AKP Emsas
AKBP Boy Herlambang
Kompol Tahang
Kompol Toro
AKP Emsas
AKP Prekdi Pakpahan
Said Trizwanda

BPJS
lingga