Lingga Satu
OlahRaga

Piala Dunia 2018 : 7 Fakta Jelang Negeria vs Argentina

Linggasatu.com | Sepak Bola — Timnas Nigeria akan menghadapi Argentina dalam duel hidup-mati Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Rabu (27/6) dini hari nanti.

Dikutip dari CNN Indonesia, Argentina akan berusaha keras lolos dari lubang jarum pada duel kali ini. Kemenangan atas Nigeria bisa membantu ambisi mereka lolos dari babak penyisihan meski tetap harus menunggu hasil Islandia vs Kroasia di Rostov.

berdasarkan Data Opta
Berikut tujuh fakta menarik duel Nigeria vs Argentina :

1.Argentina dan Nigeria sudah delapan kali berduel, empat di antaranya terjadi di ajang Piala Dunia. Dalam empat pertemuan di Piala Dunia, Argentina selalu menang dengan selisih satu gol.

2.Pertemuan terakhir Argentina lawan Nigeria terjadi di Krasnodar pada bulan November 2017. Saat itu Nigeria menang dengan skor 4-2.

3.Nigeria tidak pernah mengalahkan wakil Amerika Selatan di ajang Piala Dunia. Enam kemenangan yang mereka peroleh semuanya berasal dari laga lawan wakil Eropa.

4. Argentina empat kali melalui pertandingan tanpa kemenangan (tidak termasuk penalti) di ajang Piala Dunia. Ini adalah rentetan tanpa kemenangan terpanjang Argentina di Piala Dunia.

5. Kali terakhir Argentina gagal lolos dari penyisihan grup adalah pada Piala Dunia 2002. Saat itu Argentina juga berada satu grup dengan Nigeria.

6. Kapten timnas Argentina Lionel Messi sudah mencatat 12 tembakan tanpa gol di Piala Dunia 2018.

7. Ahmed Musa saat ini jadi pencetak gol terbanyak Nigeria di ajang Piala Dunia. Musa sudah mencetak empat gol untuk ‘Super Eagles’ sejauh ini.

Duel Nigeria lawan Argentina bisa disaksikan di Trans TV pada Rabu (27/6) pukul 01.00 dini hari WIB.

Sumber