Lingga Satu
Lingga

Pilkada 2020 : Alias Wello Maju ke Bintan, Nizar di Lingga

LINGGASATU.CO.ID, Lingga – Alias Wello menegaskan jika dirinya tidak mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lingga namun memastikan diri untuk maju di Pilkada Bintan, bahkan jika mendapatkan dorongan siap berkontestasi pada Pilwako Batam.

Bupati Lingga Alias Wello kembali menegaskan tidak mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lingga, namun akan mengikuti kontestasi Pilkada serantak 2020 di Kabupaten Bintan dan dorong Muhammad Nizar menjadi calon Bupati pada Pilkada serentak 2020 mendatang di Kabupaten Lingga.

“Pasti, Insya Allah ke Bintan, ikut di Batam pun siap Bismillah, ikut ajalah,” kata Alias Wello saat ditemui wartawan usai melakukan pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, di Embung Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat, Selasa (4/8/2020).

Untuk mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Bintan, Alias Wello mengatakan telah mendapatkan dukungan dan isyarat dari sejumlah partai politik, dengan bermodalkan sejumlah dukungan partai politik dan optimis, ia siap mengikuti kontestasi di Pilkada Bintan.

“Alhamdulillah, salah satunya partai Nasdem, kemudian partai Hanura Insya Allah, partai PAN sudah memberikan sinyalnya, begitu juga PDI-P. Insya Allah kita optimis,” ungkap pria yang akrab disapa Awe ini

Sementara untuk di Pilkada di Kabupaten Lingga, saat dimintai pandangan untuk calon Bupati Lingga pada Pilkada 2020, Alias Wello mendorong Muhammad Nizar yang notabene saat ini merupakan pasangan dan kader terbaik yang selama ini selalu mendampinginya dalam memimpin Kabupaten Lingga hingga dipenghujung masa kepemimpinan.

“Nizar, untuk pasangan tanya dengan yang bersangkutan,” kata Awe

Menurut Alias Wello, sosok Nizar merupakan putra daerah yang penuh semangat, enerjik, cerdas dan bersahaja, jadi dengan segala potensi yang dimiliki oleh Muhammad Nizar tidak perlu diragukan kepemimpinannya. Terkait pasangan yang cocok mendampingi Nizar, menurut Alias Wello sosok Nizar yang fleksibel tentu dengan siapa saja dapat bekerjasama dengan baik.

“Nizar ini kan orangnya fleksibel, dengan siapapun dia bisa bekerjasama jadi tak perlu diragukan lagi,” kata Alias Wello.

Saat disinggung terkait beberapa kader Partai Nasdem yang berada di kursi DPRD Lingga untuk mendampingi Nizar pada kontestasi Pilkada 2020, Awe menyebutkan tidak menutup kemungkinan sebab Kabupaten Lingga banyak figur yang berkualitas.

“Bisa saja, banyak kemungkinan yang bisa terjadi, sebab Lingga ini tidak pernah kekurangan figur yang berkualitas cuma masalah kesempatan saja,” kata Awe

Terkait sejumlah visi misi selama kepimpinan Awe-Nizar selama memimpin Kabupaten Lingga, menurut Alias Wello semua hal telah ditunaikan bahkan beberapa program-program yang tidak masuk dalam visi misi juga dilaksanakan salah satunya studi DED (Detail Engineering Design) lapangan Bandara baru yang berada di daerah Linau.

“Rasanya tidak ada lagi semuanya sudah impas, selain daripada kita melakukan pemetaan potensi wilayah Pulau Berhala dengan Kelombok untuk potensi lepas pantai, misalnya minyak, itu saja yang masih tersisa yang lain sudah on progres,” ungkap Awe.(Laporan Lingga – Rangga)

[Total_Soft_Poll id="2"]