Lingga Satu
Lingga

Polisi dan Disdik Lingga Larang Pelajar SMP/Mts Rayakan Kelulusan Berlebihan

LINGGASATU.COM — Pengumuman kelulusan pelajar tingkat SMP/Mts se-Kabupaten Lingga diumumkan langsung dimasing-masing sekolah pada hari ini, Rabu sore (29/5/2019). Mengingat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pihak Kepolisian Polres Lingga melalui Sat Intelkam Polres Lingga memasang spanduk himbauan yang di sekolah yang ada diwilayah hukumnya. Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT melalui Kasat Intelkam IPTU Prekdi Pakpahan menyebutkan adapun himbauan tersebut dipasang untuk mengajak dan menghimbau kepada para pelajar dalam merayakan kelulusannya agar tidak bereuforia yang berlebihan.

“Pentingnya kita pasang himbauan ini agar adik-adik pelajar yang merayakan kelulusannya tidak secara berlebihan jangan konvoi dan coret-coret baju atau tembok yang dapat merugikan dirinya sendiri ataupun orang lain” kata Kasat Intel yang berperawakan santai ini

Adapun isi dari spanduk himbauan yang dipasang oleh anggota Sat Intelkam Polres Lingga tersebut menghimbau kepada para pelajar dalam merayakan kelulusan untuk tidak menbudidayakan coret-coret baju seragam dan tembok, agar tidak melakukan konvoi Ranmor turun kejalan dan agar tidak melakukan pesta Miras.

Sementara itu Junaidi Adjam selaku Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga mengatakan hal senada yang mana dirinya telah menghimbau kepada para pelajar untuk tidak meluapkan kebahagian kelulusan secara berlebihan, Ia juga menyurati pihak Polres Lingga atas pemberitahuan pengunguman kelulusan.

“Keputusan kelulusan sepenuhnya menjadi otoritas pihak sekolah, dan kami berharap pihak sekolah bisa memberikan pemahaman pada para pelajar untuk tidak merayak kelulusan secara berlebihan dan mengganggu ketertiban umum” imbuhnya


Editor : Fikri
Penulis : Prasetya