Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Ajak Masyarakat Perangi Hoax

[rev_slider alias=”iklan1″][/rev_slider]

Linggasatu.com | Lingga — Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugraho SIK.MT melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lingga Kompol H Rusdwiantoro mengajak masyarakat Kabupaten Lingga untuk memerangi hoax atau berita bohong, apalagi saat ini sedang memasuki masa pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden. Jumat (14/9)

”Terima kasih atas kerja sama dan dukungan masyarakat dalam memberantas hoax selama ini, untuk menciptakan suasana yang kondusif. Hoax adalah virus pemecah bangsa, bersama kita lawan, mari kita kejar, mari kita tangkap, mari kita adili. Jaga keutuhan bangsa dan negara, NKRI harga mati,” terang Kompol Rusdwiantoro.

Mantan Kabag Sumda Polres Karimun ini berharap, masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima atau mendapatkan informasi yang belum terukur kebenarnya apalagi informasi tersebut kita sebarkan lagi pada orang lain tanpa kita mengoreksi serta melakukan uji kebenaranya sebab hal itu tidak hanya akan membahayakan orang lain namun juga dapat membahayakan diri kita.

”Sudah ada peraturan dan perundang-undanganya barang siapa yang menyebarkan informasi dan ternyata informasi tersebut tidak benar dan bahkan ada pihak yang merasa di rugikan karena informasi tersebut, kita bisa di ancam dengan pidana.” imbuhnya.

Ditambahkan pria yang akrap di panggil dengan nama Kompol Toro ini, saat ini Polres Lingga terus akan melakukan kampaye anti hoak hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan menciptakan kondisi kantibmas yang kondusif, oleh sebab itu Mantan Kapolsek Singkep Barat ini terus mengajak semua lapisan masyrakat untuk terus bersama-sama Polres memerangi berita hoax.
(oni)