Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Bagikan Takjil di Laut Penuba

LINGGASATU.COM — Bulan suci Ramadhan ini banyak sekali dimanfaatkan masyarakat untuk saling berbagi bersama. Salah satunya berbagi makanan buka puasa atau takjil, seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polres Lingga, yang pada sore hari itu Kamis (16/5) sekitar pukul 16.30 wib berbagi takjil di perairan Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, lebih kurang 500 paket nasi lengkap dengan lauk, sayur dan buah dibagikan untuk berbuka puasa bagi para nelayan, kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT yang juga didampingi Ketua Bhayangkari cabang Lingga Nyonya Linda Joko Adi.

Kapolres Lingga Foto bersama jajaran Polres Lingga setelah kegiatan berlangsung

“Dibulan baik ini kita berbagi, karena indahnya kita bisa saling berbagi khususnya di bulan Ramadhan ini.” ujar AKBP Joko Adi Nugroho SIK MT saat dijumpai di sela-sela kegiatan.

Kapolres Lingga foto bersama bersama Bhayangkari cabang Lingga setelah kegiatan berlangsung

Ratusan nelayan yang mengetahui kedatangan tiga kapal milik Satuan Polisi Air Udara (Polairud) Polres Lingga langsung mendekat, sejumlah bingkisan takjil langsung dibagikan oleh anggota Polri, Polwan dan ibu-ibu Bhayangkari kepada para nelayan dan pengemudi perahu yang tengah beraktivitas di sekitar perairan Desa Jagoh dan Desa Penuba Kabupaten Lingga. Menurut Kapolres Lingga kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda safari Ramadhan Polres yang mengangkat tema “Indahnya berbagi takjil bersama masyarakat nelayan di Kabupaten Lingga” Kami membagikan takjil kepada masyarakat nelayan di bulan puasa ini, mengingat sebagian besar masyarakat Kabupaten Lingga adalah nelayan. Dengan ini, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Kapolres Lingga dan jajaran berbagi takjil kepada para nelayan di perairan laut Penuba

“Kata pria yang lama bertugas di Korlantas Mabes Polri ini. Tidak hanya melakukan bagi-bagi takjil saja, Kapolres yang di dampinggi sejumlah Pejabat Utama Polres Lingga pada kesempatan ini juga berpesan pada para nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di laut untuk memperhatikan keselamatan pelayaran. Ini dilakukan guna mengingatkan kembali para pengguna transportasi laut dan motoris untuk bersama-sama menjaga keselamatan di laut.

Satu persatu perahu nelayan menghampiri speed boat yang digunakan Kapolres Lingga

“Kita harus memperhatikan keselamatan pelayaran, jadi kita sepakat semuanya sama-sama satu persepsi bahwasannya keselamatan perairan itu tanggung jawab kita bersama. Baik dari petugas yang mengingatkan kemudian motoris, serta para penumpang semuanya, hingga para nelayan.” jelasnya AKBP Joko

Editor : Fikri
Penulis : Prasetya