Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Bantu Pencarian Korban Hilang

LINGGASATU.COM — Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol H Rusdwiantoro membenarkan bahwa Sopian (35) dan Herdiansyah (12) warga Desa Tajur Biru Kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga yang sempat dikabarkan hingga sejak Kamis (24/01/2019) lalu saat mencari ikan dilaut, saat ini keduanya sudah di temukan dalam kondisi selamat dan masih mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Proses pencarian di lakukan tim sar, TNI, Polri dan masyarakat, berkat kerja sama serta sinergi semua pihak akhirnya kedua nelayan tersebut berhasil di temukan” ujar Kompol Rudwiantoro. Minggu (26/01/2019)

Data yang berhasil di himpun dilapangan, Sopian dan keponakanya yang bernama Herdiansyah mencari ikan dilaut pada kamis (24/01/2019) sekitar pukul 14.00 WIB, kedua nelayan ini mencari ikan dengan cara menebar jarinh disekitar perairan laut Pulau Liang Tajur Biru Kabupaten Lingga, namun tiba-tiba saja mesin boat atau kapal yang mereka tumpangi mengalami masalah. Kerusakan yang terjadi pada mesin kapal sangat serius hingga tidak dapat di lakukan perbaikan saat itulah tiba-tiba saja gelombang tinggi datang hingga keduanya terhempas kelaut.

“Keduanya hanyut terbawa arus hingga ke Pulau Buaya Desa Batu Belobang Kecamatan Bakung Serumpun, mereka terus berenang untuk menyelamatkan diri dengan berpegang memakai jeriken hampir 21 Jam” terang Wawan.

Mendapat kabar adanya nelayan yang hilang, tim SAR, Masyarakat dan TNI-Polri langsung bergerak cepat dengan menyusuri lautan yang luas, dengan cuaca serta gelombang yang cukup kuat, akhirnya keduanya di temukan oleh Firman nelayan Desa Batu Belobang. Menurut Firman saat itu dirinya yang sedang merada di laut melihat ada orang melambai-lambai meminta pertolongan, keduanya akhirnya di bawa ke Desa Tanjur Biru untuk di berikan pertoloangan oleh tim medis.

“Kedua orang itu di daratan Pulau Buaya, satunya agak kritis dan satunya terlihat masih sehat” terang Firman.

Editor : Sakti
Penulis : Oni