Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Bersama FKUB Cegah Paham Radikalisme

 

Linggasatu.com, Dabo – Melalui Coffee Morning Polres Lingga bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), menjalin Komunikasi menangkal paham Radikalisme. Selasa pagi (15/5/2018).

Coffee Morning yang berlangsung sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di Kedai Kopi/Rumah Makan Olek Dabo Singkep, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT melalui Wakapolres Lingga Kompol Ikhsan B. Syahroni menyampaikan himbauan terkait kejadian teror dibeberapa wilayah Indonesia, apabila ada paham-paham yang menyimpang mohon disampaikan kepada pihak kepolisian, jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah antar umat beragama.

“kami berharap FKUB, tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi perpanjangan tangan dari pihak kepolisian menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh atau terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas keberadaannya” ujar Wakapolres Lingga.

Ditambahkannya kembali, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) diminta untuk berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi atau memprovokasi lewat Medsos (media sosial) dengan berita atau video yang lagi viral karena banyak berita hoax didunia maya.

“kami siap dan tidak takut teroris, masyarakat jangan merasa takut karena kami ada dan siap membantu masyarakat” ungkap Wakapolres Lingga ini.

Ditempat yang sama Kapolsek Dabo Iptu Muhammad Chanifa menambahkan Dalam pelaksanaan ibadah mohon pihak panitia ibadah atau para jemaah untuk jeli melihat diruang lingkup sekitar jika ada orang dan barang yang dicurigai segera lapor ke Polsek atau Polres.

“Jika ada sesuatu hal segera yang mencurigakan mohon segera hubungi pihak kepolisian kami siap 24 jam membantu dan melayani Masyarakat” Pungkas Kapolsek Dabo.

Dipenghujung pertemuan dilanjutkan dengan foto bersama dan membuat video berdurasi pendek pernyataan sikap memerangi faham Radikalisme dan berita Hoax.

“Kami FKUB Dabo Singkep Kabupaten Lingga mendukung Polri untuk memberantas Terorisme dan melawan Hoax, NKRI Harga mati.” kata seruan dalam video berdurasi pendek tersebut

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua FKUB Kabupaten Lingga H.M. Ridwan, FKUB utusan Katholik Herman Joseph Esong, FKUB Umat Kristen Tjutie, FKUB Umat Budha Akok, FKUB Umat Kristen Katholik Oma ANTO NIA MADO, FKUB Kecamatan Singkep H. Herman, Tokoh Masyarakat H. Harun, Tokoh Masyarakat H. Hamdani, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Rustam Efendi, Ustadz Ilhamuddin, MUI/NU, FKUB Kecamatan Singkep Barat Ptd. Jewelry. B. Manurung.

(ELS/dwi)