Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Bidik Kasus Korupsi di Lingga

Linggasatu.com — Penyidik Satreskrim Polres Lingga melangkapi berkas kasus dugaan korupsi pada Bagian Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga untuk Tahun Anggaran 2014 yang diduga mengakibatkan kerugian negara, dalam kasus tersebut penyidik juga telah menetapkan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diketahui berinisial AFS sebagai pihak yang bertanggungjawab.

“Iya betul, berkas dugaan korupsi itu sudah kita lengkapi sesuai dengan petunjuk Jaksa, dalam waktu dekat berkasnya akan kita serahkan kembali ke penuntut umum” ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT melalui Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Yudi Arvian. Jumat (18/01/2019)

Kasus dugaan korupsi ini menjadi pusat perhatian masyarakat Kabupaten Lingga, hal ini dikarenakan perkara dengan nomor : SPBP / 336 / X / 2018 / Reskrim, ini terkait dengan penggunaan pencairan dana atas Surat Pertanggungjawaban (SPJ) yang diajukan oleh Bidang Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2014 yang diduga melibatkan sejumlah pihak, oleh sebab tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Sat Reskrim Polres Lingga masih terus melakukan pendalaman dengan meminta keterangan sejumlah pihak.

“Sementara ini baru mengarah pada satu orang yang diduga sebagai pelaku, penyidikan masih kita dalami apakah ada pihak lain yang terlibat pihak lain terhadap perkara ini” imbuh AKP Yudi.

Mantan Kasat Reskrim Polres Fak-Fak Propinsi Papua ini juga membenarkan bahwa, selain kasus dugaan korupsi pada Bagian Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga. Pihaknya juga mendapatkan informasi terkait sejumlah kasus dugaan korupsi lain yang ada di Kabupaten Lingga namun AKP Yudi masih enggan membeberkan kasus apa saja, hal ini dikarenakan tim Tipidkor masih melakukan penyelidikan sejumlah kasus tersebut.

“Memang benar ada informasi, namun saat ini kita belum bisa buru-buru mempublikasikanya, karena masih didalami oleh tim yang saat ini bekerja, kita tunggu tanggal mainnya kalau sudah lengkap akan kita publikasikan” imbuh AKP Yudi dengan tersenyum.

Editor : Fikri
Penulis : Oni