Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Gelar Operasi Gabungan

LINGGASATU.COM — Jajaran Polres Lingga, menggelar razia gabungan dan operasi cipta kondisif (Cipkon), kegiatan ini mendapat dukungan oleh pihak TNI AD, AL dan juga Satpol PP, kegiatan Cipkon yang dilaksanakan Rabu (6/3) pukul 23.00 hingga 02.00 dini hari berlangsung dengan lancar dan aman. Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol H Rusdwiantoro menerangkan operasi gabungan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Kabupaten Lingga khususnya menjelang pelaksanaan pemilu yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Kegiatan ini mendapat dukungan oleh pihak TNI AD, AL dan juga Satpol PPĀ 

“Kita sangat berterima kasih pada TNI AL, TNI AD dan Satpol PP Kabupaten Lingga yang bersama-sama melaksanakan operasi gabungan ini.”ujar Kompol H Rusdwiantoro Kamis (7/3).

Diterangkan pria yang lama bertugas di Polda Aceh ini. Berdasarkan perintah dari Kapolres, kegiatan operasi cipta kondusif ini dilakukan guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas, apalagi dalam menjelang pemilu yang tidak lama lagi yang diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat Kabupaten Lingga akan merasa lebih tenang.

kegiatan operasi cipta kondusif ini dilakukan guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia dibeberapa titik keramaian, seperti di pantai yang sering dijadikan tempat berkumpul anak anak muda dan juga cafe-cafe serta sejumlah tempat hiburan.” terang pria yang akrap di panggil dengan nama Kompol Toro ini.

Ditambahkan Kabag Ops Polres Lingga, adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C). Selain itu juga sarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam. Operasi cipta kondusif ini akan terus dilakukan sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lingga.

Adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C)

“Selama pelaksanaan operasi gabungan pada malam tadi berjalan dengan aman dan lancar tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan, kita menghimbau dan mendata orang-orang yang ada di tempat hiburan, sekaligus, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat disetiap lokasi yang di patroli,” tegasnya.

Editor : Fikri
Penulis : Ony