Lingga Satu
Lingga

Polres Lingga Gerakkan Perekonomian Parawisata Hongkong Lingga

linggasatu.com – Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH yang di wakili oleh Kabag Ops Polres Lingga Kompol Mukharom menyampaikan, terima kasih atas dukungan semua pihak hingga terlaksananya acara Pancur Pelantar Carnival 2018 dengan tertib serta lancar.

Dalam sambutannya Kompol Mukharom berharap, event seperti ini menjadi event tahunan yang nantinya dapat di agendakan oleh oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga sehingga mengangkat Pancur menjadi Hongkongnya Lingga.
“Kami berharap untuk kegiatan ini kedepanya terus di laksanakan dan menambah motivasi masyarakat untuk ber kreasi” tutur Kompol Mukharom Jum’at (02/03)

Selain itu mantan Kapolsek Daek Lingga ini sangat berharap masyarakat dapat lebih giat menjaga kebersihan lingkungan dengan berkerjasama dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan wilayah Pancur, Sehingga kedepannya wisatawan yang berkunjung akan dapat merasakan semua manfaat dari usaha itu, untuk memajukan Pariwisata Kabupaten Lingga.

Pada perhelatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas ke Polda Kepri, “Meskipun beliau berhalangan hadir, namun beliau menitip salam pada masyarakat Kabupatan Lingga khususnya masyarakat Pancur Kecamatan Lingga Utara” terang Muharom.

Acara Pancur Pelantar Carnival 2018 adalah gagasan dari Polres Lingga yang bekerjasama dengan Acari Ceq Connon serta Dekranasda Kabupaten Lingga mengambil tema Suku Laut dan Kantong Semar, acara tersebut di kemas secara menarik dan menjadi perhatian ribuan masyarakat Lingga Utara.

Sebanyak 30 peserta ambil bagian dalam acara tersebut ditambah 17 peserta Barongsai Komala Maiteriya Dabo Singkep serta 80 pembawa Lampion dari Vihara Pancur berjejer mengelilingi pelantar pasar Pancur, kegiatan ini cukup mengundang antusias masyarakat yang sebelumnya tidak pernah diadakan acara seperti ini.
(cr1)