Lingga Satu
Lingga OlahRaga

Popda VII : Emas Cabang Atletik di Borong Lingga

Linggasatu.com — Kabupaten Lingga Raih 15 emas, 9 Perak dan 8 Perunggu di event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri VII pada cabang Atletik. Selasa (24/7/2018)

Dari hari pertama cabang atletik digelar pada Gelanggang yang berada di Desa Lanjut Singkep Pesisir ini, atlet lingga telah memborong 4 emas dari beberapa kategori dan pada hari kedua 6 emas, pada hari ketiga atlet Lingga berhasil meraih tambahan 5 emas.

Dari 26 emas yang disediakan di cabang olahraga Atletik lingga memboyong 15 emas, sehingga menempatkan lingga pada posisi juara umum.

Berikut hasil perolehan medali pada cabang olahraga Atletik :

  1. Lingga – 15 Emas 9 Perak 8 Perunggu
  2. Batam – 6 Emas 6 Perak 8 Perunggu
  3. Bintan – 2 Emas 2 Perak 2 Perunggu
  4. Karimun – 2 Emas 7 Perak 1 Perunggu
  5. Tanjungpinang – 1 Emas 1 Perak 4 Perunggu
  6. Natuna – 0 Emas 1 Perak 1 Perunggu
  7. Anambas – 0 Emas 0 Perak 0 Perunggu

Total 26 Emas 26 Perak dan 26 Perunggu

Disela penyerahan medali pada cabang olahraga Atletik, Wakil Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, sebagai tuan rumah Kabupaten Lingga sangat bangga pada atlet dan pelatih yang berhasil membawa cabang olahraga ini menjadi juara.

Dikatakan juga oleh Nizar untuk atlet dan pelatih yang telah mempersembahkan sejumlah medali untuk Kabupaten Lingga akan diberikan apresiasi berupa reward yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga di APBD-P ini.

“Kita sangat bangga dan sangat mengapresiasi hasil dari prestasi yang telah dilakukan atlet-atlet kita, ini masa kebangkitan atlet-atlet Lingga dikancah provinsi” Ujar Nizar
(Rangga)