Lingga Satu
OlahRaga

Premier League : Tim Promosi Tahan Imbang Man City

Linggasatu.com — Laga pekan ketiga Liga Primer Inggris yang mempertemukan Wolverhampton dan Manchester City yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (25/8).

Pertandingan yang didominasi oleh tim asuhan Pep Gardiola tersebut berhasil ditahan imbang oleh tim promosi Premier League dengan skor akhir 1-1.

Babak pertama pertandingan secara dominan bola dikuasi oleh anak asuh Guardiola, akan tetapi Aguero cs kesulitan membobol gawang tuan rumah, sampai babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Lepas turun minum babak kedua kembali berlangsung tim tuan rumah Wolverhampton mempertontonkan permainan apiknya dengan pertahanan yang solid dengan sesekali melesatkan serangan dan pada menit ke-57 Umpan silang Joao Moutinho berhasil diteruskan Willy Boly berhasil membobol gawang Ederson. Skor pun menjadi 1-0 buat tuan rumah.

Merasa ketinggalan skor tim asuhan Guardiola bertubi-tubi melesatkan serangan dan beberapa kalielakukan protes pada wasit, yang sehingga membuat David Silva mendapatkan kartu Kuning, Manchester City akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 lewat Tendangan bebas Ilkay Guendogan disambut tandukan keras Aymeric Laporte.

Hingga babak kedua usai kedua tim harus puas dengan berbagi angka, Raihan satu poin sementara waktu belum mengubah posisi Man City di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin. Namun, singgasana Manchester Biru bisa digusur oleh Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang dikarenakan baru menjalani dua pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): 31-Ederson Moraes; 22-Benjamin Mendy, 14-Aymeric Laporte, 4-Vincent Kompany, 2-Kyle Walker; 8-Ilkay Guendogan, 25-Fernandinho; 7-Raheem Sterling, 21-David Silva, 20-Bernardo Silva; 10-Sergio Aguero.

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): 11-Rui Patricio; 5-Ryan Bennett, 16-Conor Coady, 15-Willy Boly; 2-Matt Doherty, 8-Ruben Neves, 28-Joao Moutinho, 19-Jonathan Castro; 18-Diogo Jota, 9-Raul Jimenez, 10-Helder Costa.
(Qq)