Lingga Satu
Lingga

Pria Benci Dengar 5 Pujian Ini Dari Pasangannya

Linggasatu.com — Pria dan wanita memiliki cara berpikir, bertindak dan merespons yang berbeda satu sama lain. Perbedaan ini yang terkadang menimbulkan perdebatan antara pria dan wanita dalam sebuah hubungan.

Misalnya saja seorang wanita akan sangat senang jika ada pria yang menyebutnya manis, sementara pria ternyata tidak menyukai hal tersebut. Nah, berikut ini lima pujian yang sering dilontarkan wanita yang justru dibenci oleh kaum adam, dilansir dari Woman’s Day, Minggu, 13 Januari 2019.

1. “Aku kagum kamu bisa membetulkan keran bocor.”

Jangan bertingkah seolah terkejut ketika pria mengerjakan sesuatu tanpa bantuan ahli. Sebenarnya cukup ucapan terima kasih yang ingin didengar oleh pria.

“Mengatakan pada pria Anda ‘terkejut’ akan kemampuannya justru melukai harga diri pria,” kata Whitney Casery, seorang pakar hubungan asmara Match.com.

2. “Kamu hanya satu-satunya orang yang bisa diajak bicara.”

Tidak semua pria suka dengan pujian ini, tapi mungkin beberapa merasa itu berlebihan.

“Ini memberi tekanan pada pria untuk menjadi sistem pendukung Anda satu-satunya,” kata Carin Goldstein, terapis keluarga dan pernikahan.

Cobalah untuk mengganti kata ‘hanya’ dengan ‘favorit’.

3. “Kamu manis”

Beberapa pria tidak suka disamakan seperti anak anjing atau bayi. Goldstein merekomendasikan kata seperti ‘tampan’.

“Memujinya tampan sebenarnya seperti mengatakan, ‘aku mencintaimu’.”

4. “Kamu seperti anak ketigaku, tapi aku mencintaimu.”

Goldstein merekomendasikan memisahkan dua pemikiran itu. Cobalah untuk mengatakan, ‘Aku suka kamu dekat dengan anak-anak dan menghabiskan waktu untuk bermain dengan mereka’.

5. “Suamiku melakukan hal paling romantis.”

Sulit bagi wanita untuk tidak membanggakan pasangannya di hadapan teman, tapi pria mungkin ingin menyimpan momen itu berdua saja.

Editor : Fikri
Sumber : Viva.co.id