Lingga Satu
Lingga

Pria Penoreh Karet di Temukan Tewas di Dalam Hutan

Lingga – Sosok mayat pria ditemukan tewas dalam kondisi tergeletak berlumuran darah, di daerah perkebunan karet Betung Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Jumat (9/3)

Pria yang diketahui sehari-hari nya bekerja menoreh karet ini bernama Harno (55) warga Bukit Keliling Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat.

Kecemasan sang istri Sumarti, bermula ketika Harno (suaminya) tak muncul keluar dari dalam perkebunan karet hingga sore hari, merasa cemas Sumarti menghubungi Budi Utomo adek iparnya korban, untuk mencari suaminya ke dalam hutan perkebunan karet tersebut.

Ketika Budi Utomo (37) masuk ke dalam hutan perkebunan karet mendapati Harno sudah tergeletak berlumuran darah akibat tertimpa pohon getah yang sudah lapuk dan tidak jauh dari tubuh korban ditemukan motor yang digunakannya.

“saya mencari dia, karena istrinya bilang dia belum balik kerumah dari tadi, saat saya temukan dia sudah tertimpa pohon getah yang sudah lapuk” ujar Budi saat dijumpai dirumah sakit.

Ditambahkan Budi, Harno dan Sumarti aktivitas kesehariannya menoreh karet, sumarti menoreh karet dibagian pinggir perkebunan sedangkan suami nya Harno agak jauh masuk kedalam hutan perkebunan tersebut.

“biasanya kalau pulang kerumah mereka sama-sama, namun sampai sore korban tidak pulang-pulang kerumah dan istri korban menghubungi saya untuk mencari kedalam hutan perkebunan karet tersebut” begitu imbuhnya

Saat pihak yang berwajib mendapat informasi tersebut Anggota Polsek Singkep Barat langsung ketempat kejadian lalu membawa jenazah ke RSUD Dabo untuk diambil visum sekitar pukul 16.45 WIB.

(cr2)