Lingga Satu
Lingga

Perpustakaan Keliling Polres Lingga Terus Bergerak

Lingga – Setelah beberapa hari yang lalu Perpustakaan Keliling Polres Lingga sambangi SMP Negeri 2, kali ini Perpustakaan Keliling Polres Tersebut ditemukan tim linggasatu.com berada di Sekolah Dasar Negeri 011 Singkep. Sabtu (10/3).

Brigadir Teuku Angga Kurniawan bersama rekannya Brigadir Mukhlis anggota Satbinmas Polres Lingga kunjungi Sekolah Dasar Negeri 11 dengan menggunakan kendaraan operasional Satbinmas yang disulap menjadi perpustakaan keliling.

Sekitar Pukul 09.30 WIB Setibanya di Sekolah Dasar tersebut sepeda motor motor kami dikerumuni oleh murid-murid.
“saya merasa senang dengan respon murid-murid terhadap apa yang kami lakukan, mereka (murid) mempunyai minat baca yang luar biasa, begitu kami tiba langsung dikerumuni” tutur Polisi yang akrab dipanggil dengan nama Angga ini.

Respon Guru pengajar di Sekolah Dasar tersebut sangat antusias, dengan usulan minta buku bacaannya diperbanyak lagi.
“Kami sangat senang sekolah kami didatangi oleh perpustakaan keliling Polres Lingga ini dan kalau bisa kedepannya buku bacaannya diperbanyak lagi” begitu imbuh guru-guru yang ikut menemani anak didiknya membaca.

Ditambahkan Brigadir Mukhlis dan rekannya Brigadir Angga anggota Polres lingga ini, kegiatan ini akan terus berkelanjutan agar manfaatnya bisa dirasakan oleh para pelajar dan masyarakat umum, jumlah dan jenis buku juga akan diperbanyak.
“kedepannya dengan ijin komandan kami, Perpustakaan Keliling ini akan melakukan perjalanan ke pelosok-pelosok desa yang ada di seputaran Kabupaten Lingga” begitu tutur kedua pak polisi ini dengan penuh semangat.

 

Selama giat berlangsung anak-anak Sekolah Dasar tersebut sangat senang dan memiliki kedekatan secara langsung dengan kedua anggota Polres Lingga tersebut.

(cr2)