Lingga Satu
Lingga

Ramadhan PGRI dan Pramuka Berbagi 303 Paket Sembako

LINGGASATU.COM — Selama bulan suci Ramadan, saling berbagi dengan sesama sangatlah diperlukan. Itulah yang dilakukan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Singkep Selatan dan Pengurus Pramuka Kecamatan Singkep Selatan. Dalam sambutanya Camat Singkep Selatan Sabirin SI.p mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pengurus Pramuka yang peduli dengan sesama sehingga di bulan Ramadhan ini bisa berbagi.

”Saya mengucapkan terima kasih, karena para guru peduli akan sesama sehingga di bulan baik ini bisa berbagi semoga sumbangan ini bermanfaat bagi yang menerimanya.” ujar Sabirin Sabtu (25/5).

Mantan Kabag Humas Pemkab Lingga ini, Kepedulian dan perhatian pada sesama terutama kaum duafa ini akan terus di tumbuh kembangkan di Kecamatan Singkep Selatan, sebab rasa kebersamaan akan terus di pupuk di Kecamatan yang baru saja di mekarkan di Kabupaten Lingga ini, ditambahkan Sabirin kedepannya agenda ini di harapkan akan dapat menjadi agenda rutin di Kecamatan Singkep Selatan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

”Mudah-mudahan bagi guru-guru yang ikut memberikan sumbangannya akan di balas oleh Allah SWT dan rizkinya di lipat gandakan, kedepan kepedulian terhadap sesama akan selalu kita tanamkan dan mudah-mudahan membawa berkah dalam kehidupan kita.” imbuh Sabirin.

Sementara itu Ketua PGRI Kecamatan Singkep Selatan Juniardi menyampaikan bahwa ide untuk membagikan paket sembako ini muncul selain dari inisiatif para guru juga mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Drs Junaidi yang pada saat itu berkesempatan hadir untuk menyaksikan dan ikut membagi paket sembako. Kegiatan ini berlangsung di 3 Kecamatan dalam waktu yang bersamaan yaitu Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Pesisir dan dan Kecamatan Singkep Selatan dengan jumlah paket yang terkumpul sebanyak 303 paket sembako.

”Dengan Ramadan 1440 H ini, kita peduli dan kita tingkatkan silahturahmi, setiap guru atau beberapa guru bisa menyumbangkan rezekinya melalui paket sembako misalnya gula, tepung, minyak goreng, beras dan lainnya,” terang Juniardi.

Editor : Fikri
Penulis : Prasetya