Lingga Satu
Lingga

Safari Ramadahan Kemenag & Pemkab Lingga sambangi desa Selayar

Linggasatu.com | Selayar — Kemenag Lingga bersama Wakil Bupati dalam Program Safari Dakwah Ramadahan 1439 H menyambangi Masjid Ash Sobirin desa Selayar Kecamatan Selayar. Minggu (27/5/2018).

Kepala Kemenag Lingga Edi Batara yang berhalangan hadir maka yang menyampaikan ceramah diwakilkan oleh Zahid selaku Kasubag TU Kemenag Lingga.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Zahid dihadapan jemaah yang hadir, Zahid mengajak untuk memaknai ibadah Ramadhan dengan khusuk, ada tiga motivasi ibadah menurut Ibnu Sina, apabila mengharap masuk surga maka ibadah kita penuh dengan perhitungan yang akan menimbulkan Riya’. Klo ibadah karena menghindari Neraka maka ibadah kita hanya sekedar mengugurkan kewajiban, pastinya akan menimbulkan rasa terpaksa dan tidak nyaman. Tetapi bila ibadah kita mengharapkan Ridho Allah SWT, maka semuanya akan kita dapatkan kebahagian akhirat adalah kepastiannya.

“tiga motivasi menurut Ibnu Sina, pertama karena ingin masuk surga, kedua menghindari masuk neraka dan ketiga mencari ridho Allah SWT” kata Zahid.

Naharuddin selaku Kepala Desa Selayar menyampaikan ucapan terima kasih karena Pemkab Lingga sudah memilih desa Selayar sebagai tuan rumah safari Ramadhan, sekaligus ucapan terima kasih telah mengaliri listrik 24 jam di Desa Selayar.

Usai ceramah dilanjutkan dengan berbuka puasa dan tarawih bersama perangkat desa, perangkat kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(dwi)