Lingga Satu
Kepri Lingga

Sambut Hari Pahlawan, Bebaskan Kepri Dari Musuh ‘Sampah’

Linggasatu.com — Menyambut Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada esok tanggal 10 November 2018, Kodim 0315 Bintan Giring Seluruh personil dan sejumlah instansi serta masyarakat untuk ikut berperang dengan sampah pada sejumlah tempat di Kabupaten Lingga. Jumat (9/11)

Pada Goro bertajuk “Kepri Bebas Sampah” ini serentak dilaksanakan di Provinsi Kepri dan untuk di Kabupaten Lingga Gotong Royong dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya pantai Pelabuhan Laut Dabo, pelabuhan kapal Ferry Pancur dan Pelabuhan Senayang.

“kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan Dandim sebagai koordinatornya” ujar Mayor I Putu Suparna. Jumat (9/11)

Masih kata I Putu Suparna seperti yang diamanatkan Komandan Kodim 0315 Bintan Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan, dalam rangka memperingati hari Pahlawan pihaknya mengajak seluruh lapisan instansi dan masyarakat untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan disekitar, jika dahulu pahlawan kita berperang melawan penjajah saat ini tugas kita menjaga kedaulatan NKRI dengan dimulai menjaga lingkungan sekitar musuh nyata yang tampak didepan mata kita yakni SAMPAH. sehingga lingkungan disekitar kita menjadi bersih, nyaman dan aman serta jauh dari penyakit apalagi disaat ini pada musim penghujan agar terhindar dari banjir.

“jika dahulu pahlawan kita berperang melawan penjajah saat ini tugas kita menjaga kedaulatan NKRI dengan hal yang paling kecil dapat kita lakukan yakni dengan memerangi sampah” kata Suparna

Pada kegiatan gotong royong ini sejumlah instansi tampak saling bahu membahu membersihkan sampah diantaranya ada Lanal Dabo Singkep, Polres Lingga, Badan Lingkungan Hidup dan Satpol-PP Kabupaten Lingga.


Sakti