Lingga Satu
Nasional

Sejumlah Tokoh Nasional dan SLANK Rayakan Hari Lahir Pancasila

Linggasatu.com | Nasional — Memperingati Hari Lahir Pancasila, yang diperingati setiap tanggal 1 Juni Sejumlah Tokoh nasional dan Band Slank menggelar konser bertajuk #PancasilaRumahKita di lapangan Pancasila UGM. Jumat (1/5/2018).

Dalam pertunjukan konser nya, Slank membawakan sejumlah lagu-lagu hits nya, dan memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri sejumlah tokoh nasional dan ribuan masyarakat yang memadati lapangan tersebut.

 

Dilansir dari Merdeka.com disela acara konser tersebut Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan orasinya dihadapan ribuan masyarakat yang memadati lapangan tersebut, ia meminta masyarakat agar kembali memaknai pancasila sebagai ideologi Indonesia, sudah sejak 18 Agustus 1945 Pancasila sudah menjadi rumah kita, Pancasila harus menjadi hikmat yang bermanfaat, Pancasila juga harus digemakan menjadi suara genta revolusi untuk memajukan revolusi.

“kini rakyat bertanya mengapa bumi nusantara terus diusik oleh mereka yang mendua hati ? kenapa Pancasila selalu disulut ancaman radikalisme dan intoleransi ? Bukankah kita mendapatkan harmoni bukan antipati, damai bukannya bertikai ?” kata Sri Sultan dalam orasinya.

Salah satu tokoh lainnya yang juga hadir dan memberikan orasi adalah mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dalam orasinya menyampaikan, Mengingat sila ke-5 dalam Pancasila dan UUD 1945 pasal 33.

“keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia masih belum terpenuhi dengan sungguh-sungguh, serta UUD 1945 pasal 33 bahwa bumi dan air serta seluruh kekayaan alam dikuasai oleh negara dan harusnya bisa digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat” urai guru besar UNY ini.

Usai orasi para tokoh-tokoh tersebut, hal mengagetkan terjadi buat para Penggemar Slank, gitaris Slank Abdee Negara yang sempat vakum beberapa waktu lalu, Tiba-tiba muncul dan ikut naik ke panggung langsung ikut serta mengisi lagu I Miss U but I Hate U, penampilan Slank dalam acara memperingati Hari Lahir Pancasila berhasil memuaskan ribuan penonton yang hadir.

Sumber : http://mdk.to/Dlc5

(Rangga)