Lingga Satu
Depan Tribun Kehormatan
Feature Lingga

Semarak Pawai Ta’aruf MTQ VII Menarik Perhatian Masyarakat Kabupaten Lingga

 

Linggasatu.com – Pelaksanan event keagamaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-7 tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini dimulai dari tanggal 08 – 14 Mei 2018 mendatang, yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah.

Seperti biasa sebelum pelaksanaan event perhelatan akbar keagamaan MTQ VII Provinsi Kepri ini digelar terlebih dahulu para Kafilah dari Kabupaten/Kota melakukan Pawai Ta’aruf (perkenalan).

Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan hari ini Selasa pagi (8/5/2018) sekitar pukul 08.00 Wib dengan start dari Taman Makan Pahlawan dan finish di tribun kehormatan di depan Misjid Az-Zulfa Dabo Singkep.

Pawai Ta’aruf ini diikuti oleh 7 (tujuh) peserta MTQ VII Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna ,Kabupaten Karimun, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Kota Batam, dan tuan rumah Kabupaten Lingga.

Dari pantauan awak media terlihat antusias masyarakat Kabupaten Lingga untuk menyaksikan Pawai Ta’aruf ini, dari Pagi masyarakat sudah memenuhi sisi kiri kanan sepanjang jalan start hingga finish.

Bermacam-macam jenis kesenian yang ditampilkan dalam pawai ini, seperti pakaian adat bernuansa islami, Reog, Marching band, Rebana, Tari adat, Barongsai dan sebagainya.

Barisan Pawai Ta’aruf ini berjalan kaki dari start hingga finish dengan jarak tempuh kurang lebih 1 (satu) Kilometer.

(els/dwi)