Lingga Satu
Lingga

Senyuman Polwan

 

Linggasatu.com | Dabo – Bagi penguna jalan raya yang ada di Dabo Singkep atau di kabupaten Lingga harus kenal dengan Brigadir Polisi Dua (Bripda) Ditha Esteria Bangun atau yang lebih akrab dipanggil dengan nama Ditha.

Kalau ada yang belum kenal, ini dia sosok Polisi Wanita yang tuturnya halus dan lembut, terlebih-lebih senyuman ibu polwan yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Lingga ini sampai membekas dihati sampai tidak hilang-hilang, Kalau sudah kayak gini siapapun pasti rela kalau ditilang.

Menjadi Polisi Wanita (Polwan) sudah lama cita-citakan oleh gadis kelahiran 8 Januari 1997 silam ini, berbekal tekad yang kuat dan mengumpulkan sejumlah prestasi disekolahnya, putri bapak Juspain Bangun dan ibu Rio Evalina Siringo-ringo ini akhirnya berhasil dan sukses menjadi Polwan dan bertugas di Polres Lingga.

“Cita-cita saya memang mau menjadi polisi sejak kecil, karena tugas polisi itu sangat mulia karena bisa membantu masyarakat” ujar gadis lulusan SMA Negeri 15 Kota Batam ini.

Apabila ada anggapan bahwa polisi itu jahat dan terkesan mencari-cari kesalahan maka bersiap-siaplah menghapus itu semua sebab pemikirkan itu salah, karena tutur bahasa yang lembut Bripda Ditha akan membuyarkan itu semua.

“Polisi itu pelindung dan pengayom masyarakat, jadi masyarakat tidak boleh takut sama polisi” tambah Polwan yang hobi jalan-jalan ini.

Ditha adalah salah satu anggota Polwan Polres Lingga Satuan Lalu Lintas, unit ini tugasnya adalah melaksanakan tugas Polri di bidang Lalu-lintas yang meliputi segala usaha, pekerjaan dan kegiatan dalam pengendalian Lalu-lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu-lintas di jalan umum.

(Pras)