Lingga Satu
Kepri Lingga

Setelah 14 Tahun Kabupaten Lingga Terima WTP dari BPK

Linggasatu.com | Lingga — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berikan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kabupaten Lingga dalam laporan hasil pemeriksaan keuangan Kabupaten kota se-Provinsi Kepri tahun Anggaran 2017. Rabu (30/5/2018).

Bupati Lingga Alias Wello mengatakan untuk mendapatkan predikat WTP itu tidak gampang dan mempertahankannya nanti juga jauh lebih berat, karena sudah 14 tahun lingga terbentuk baru kali ini mendapatkan WTP oleh karena itu saya berpesan kepada tim harus lebih bersinergi dan bekerja lebih keras lagi.

“pada hari ini laporan keuangan lingga mendapatkan WTP (wajar tanpa pengecualian), terima kasih wakil bupati M. Nizar beserta tim yang bekerja dengan kompak” ungkap Awe.

Tak lupa Alias Wello juga menyampaikan ucapan terima kasih pada lapisan masyarakat Kabupaten Lingga yang sudah memberi kepercayaan dan mendoakan kepemerintahannya.

Sementara itu Kepala BPK-RI Perwakilan Kepulauan Riau Joko Agus Setyono S.E, Ak dalam menyampaikan hasil laporan keuangan seluruh Kabupaten/Kota provinsi Kepri pada hari ini (30/5) di Kota Batam mengatakan, pemeriksaan keuangan merupakan penilaian tentang keuangan yang dilakukan pemerintah daerah, ini merupakan kepatuhan terhadap keuangan negara.

“WTP bukan tidak ada kekurangan, namun ukuran kepatutan terhadap laporan keuangan daerah tersebut, sesuai dengan UU No 15 terhadap keuangan daerah perlu adanya jawaban terhadap tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan, hasil pemeriksaan merupakan motivasi dan dorongan terhadap kinerja keuangan daerah” ungkap Joko Agus Setyono.

(dwi)