Lingga Satu
Lifestyle Lingga

Sidak Pasar, Dinkes Lingga Temukan Bahan Pengawet

Linggasatu.com | Dabo – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga bersama jajaran Polsek Dabosingkep dan pihak Kecamatan Singkep di bulan Ramadhan 1439 H/ 2018 M melakukan Sidak makanan yang beredar di pasar Tradisional Dabo selama Ramadhan agar warga aman dari zat berbahaya. Kamis pagi (24/5/2018)

Dari hasil sidak yang dilakukan Dinas Kesehatan mengambil sebanyak 15 sempel makanan dari toko kelontong dan pasar trasional dikawasan pusat kota Dabo, ditemukan 4 (empat) jenis makanan yang terindikasi mengandung bahan pengawet.

Kepala seksi Promosi kesehatan dan Pemberdayaan masyarakat Dinkes Lingga, Juni Fitria membenarkan hal ini.

“benar …. dari 15 sempel makanan setelah di uji 4 diantaranya mengandung bahan pengawet” ujarnya

Juni Fitria mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati dalam membeli makanan yang di jual, mengingat dari hasil sidak ini masih saja ada makanan yang di jual mengandung bahan pengawet jika dikosumsi berbahaya bagi kesehatan.

Hal senada juga diucapkan Kepala seksi Kesehatan Lingkungan dan Olah Raga Dinkes Lingga Sri Dewi, kami melarang masyarakat untuk membeli Lontong dengan kemasan kantong plastik.

“ini tidak baik bagi kesehatan, tidak diperbolehkan” tegasnya.

Pihak kepolisian Polres Lingga yang tergabung dalam tim mengatakan, terkait temuan makanan mengandung bahan pengawet yang beredar dipasar akan kami sampaikan pada Satnarkoba Polres Lingga.

(dwi)