Lingga Satu
Lingga

Sinergitas TNI-POLRI Goro Bersama Warga Desa Batu Kacang

Linggasatu.com — Bukti nyata TNI-Polri ada ditengah-tengah masyarakat, sinergitas TNI-POLRI bersama Satpol-PP dan warga Desa Batu Kacang melaksanakan gotong royong di Dusun II Rt. 002/Rw. 002 Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep kabupaten Lingga.

Gotong royong yang di mulai pukul 08.00 wib di ikuti puluhan orang dengan sasaran pembersihan Jalan dan Penambalan jalan yang berlubang berlokasi di Jalan Kebun Sirih.

”Kita fokuskan untuk pembersihan jalan dan menutup atau memperbaiki jalan yang rusak serta berlobang agar tidak menggangu aktifitas masyarakat yang melintas.” ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho¬†SIK. MT melalui¬†Kapolsek Dabo Singkep Iptu Muhammad Chanifa, Spd. Jumat (12/10).

Ditambahkan pria yang akrap di panggil dengan nama Hanif ini, bahwa kegiatan ini merupakan percepatan pembangunan jalan Desa Batu Kacang, terutama di jalan kebun sirih dimana jalannya mengalami kerusakan cukup parah sehingga mengganggu mobilisasi masyarakat yang melintasinya. Menurut Hanif kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas bersama antara TNI, POLRI, POL PP, dan Masyarakat Desa Batu kacang.

Dengan gotong royong ini, terlihat jalan berlubang yang sudah diperbaiki dan disemen, parit yang terlihat bersih, serta tidak adanya semak yang terlihat di sepanjang jalan.

”Kita bersama-sama turun untuk gotong royong sebagai bukti TNI, Polri dan, pemerintah peduli dan menyayangi masyarakat selain itu kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan yang sudah sejak dulu dilakukan masyarakat Indonesia. Budaya seperti ini harus selalu di lestarikan.” imbuhnya.
(Sakti/Rangga)