Lingga Satu
Lingga

Sinergitas TNI-POLRI Gotong Royong Bersihkan Sisa Puing Kebakaran

Linggasatu.com — Sejumlah anggota Polres Lingga dan Koramil Dabo Singkep bersama-sama terun ke lokasi sisa kebakaran yang berada di Pulau Emas Desa Posek, Kecamatan Singkep Barat untuk membantu warga membersihkan puing-puing sisa paska kebakaran. Minggu pagi (16/8)

Bersama perangkat desa dan warga setempat TNI-POLRI bersama-sama gotong royong membersihkan sisa bangunan yang terbakar sekaligus mencari barang-barang yang masih bisa digunakan kembali.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (15/9) sekitar pukul 14.00 Wib tersebut menghanguskan lima unit rumah warga, tiga rumah hangus total sedangkan dua rumah mengalami rusak ringan.

“Peristiwa terjadi pada sabtu lalu, yang diperkirakan akibat api lampu minyak tanah yang berada didalam sebuah kamar rumah salah satu korban, akibat dari cuaca panas dan tiupan angin kencang api merambat kerumah disekitarnya” terang Iptu Idris Kapolsek Singkep Barat

Gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, TNI-POLRI ada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan keadaan apapun itu.

“Ini merupakan sinergitas TNI-Polri dalam mengayomi dan melayani masyarakat dengan hati nurani dan ikhlas” ujar Babinsa Desa Posek

Selain gotong royong Kapolsek Singkep Barat dan Danramil Dabo Singkep berikan bantuan sembako yang diharapkan bisa kurangi beban warga korban kebakaran tersebut.
(Qqy/ir)