Lingga Satu
Lifestyle Lingga

SMANSA : Mengisi Libur Sekolah PIK -R “Belia Cemerlang” Sosialisasi PHBS ke Sekolah Dasar Dabo Singkep

 

Pusat Informasi Konseling Informasi Remaja – SMANSA Singkep

linggasatu.com | Lingga – Mengisi waktu libur sekolah dikarenakan anak kelas XII melaksanakan UN (Ujian Nasional), PIK- R (Pusat Informasi Konseling Remaja) “Belia Cemerlang” SMA.N. I Dabo Singkep melakukan kegiatan sosialisasi tentang PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) ke beberapa Sekolah Dasar yang ada di seputaran Dabo Singkep.

Adapun kegiatan sosialisasi PHBS (Prilaku Hidup Beraih dan Sehat) yang dilakukan oleh beberapa remaja yang bersekolah di SMA Negeri 1 singkep ini berlangsung sejak tanggal 9 – 12 April 2018, kegiatan ini bertujuan untuk mengisi waktu kosong liburan sekolah mereka dan memberikan manfaat dan edukasi ke adik-adik mereka yang masih duduk di Sekolah Dasar.

PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) “Belia Cemerlang” yang dibawah binaan ibu Mazdawati S.Pd.Kim ini beranggotakan terdiri pelajar yang duduk dibangku kelas IX dan XI ini beranggotakan Tassya, Nessa, Mira, Riska, Anggi, Deva, Randa, Fafiez, Mala, Tata, Zahwa, Septia, Naufal, Iis, Randi, Jihan, Wiwin, Bela, Nida, Nuzalia, Helda Putra, Novi, Eci, Nadia, Tika, Atun, Wiwid, Fiya, Nurul dan di ketuai oleh Elvira Agnestia Ningrum.

Beberapa sekolah yang mereka kunjungi antara lain SD 02, SD 010, SD 05, SD 01, SD 04, SD 06, SD 03 dan beberapa Sekolah Dasar lainnya yang terjangkau oleh mereka.

Tujuan dan maksud dari kegiatan ini, kami PIK-R mensosialisasikan ke adik-adik kami yang duduk di jenjang Sekolah Dasar agar paham dan mengerti bagaimana hidup bersih dan penting nya hidup bersih tersebut dan mengisi waktu libur kami agar lebih bermanfaat untuk kami sendiri dan bermanfaat untuk adik-adik kami yang duduk di Sekolah Dasar. Kamis (12/4)

“menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa yang di sosialisasi maupun yang mensosilasikan, Karna pada kegiatan ini kita dapat saling berbagi dan menerima informasi dan ilmu bersama sama” Ujar Elvira

Syelli Julianti Salah satu Pembina Pusat Informasi Konseling Informasi (PIK-R) SMA Negeri 1 Singkep mengatakan Remaja yang tergabung dalam PIK-R salah satu contoh remaja yang mau menunjukkan bagaimana cara berprilaku bermanfaat bagi sekitar dan sebagai genarasi yang smart.

“kegiatan ini dilakukan selama waktu libur jadi hal ini bisa jadi contoh buat remaja lain kalau liburan itu bisa diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, terus mengenai materi yang disosialisasikan, itu adalah materi sederhana yang kalau nggak diterapkan ke anak-anak dampaknya malah sangat mengkhawatirkan, karna ngajarin hidup bersih dan sehat itu dimulai dari kita kecil” imbuh Syelli Julianti.

(Fiza/Johan)