Lingga Satu
Lingga

STQ : Kecamatan Singkep Selatan Targetkan 3 Besar

LINGGASATU.COM — Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VIII Kabupaten Lingga yang berlangsung di Kecamatan Lingga di padati masyarakat, ribuan masyarakat tampak tumpah ruah di halaman Kantor Bupati Lingga Jalan Istana Robat tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut. Plt Camat Singkep Selatan Saribin SIp saat dikonfirmasi mengaku menargetkan masuk 3 besar dalam perhelatan tahunan tersebut.

“Saat ini insa allah kita berani menargetkan masuk 3 besar, hal ini di karenakan kita memiliki qori dan qoriah yang sudah tidak di ragukan lagi.” Ungkap Saribin SIp Senin (18/3).

Ditambahkan mantan Kasubag Humas Pemkab Lingga ini, dalam pelaksanaan STQ tahun 2019 ini, dirinya mengirimkan 170 orang rombongan, Sabirin mengaku dirinya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan para peserta dalam ajang STQ ke VII dengan harapan dapat mengharumkan nama Kecamatan Singkep Selatan.

”Mohon doanya saja, semoga di tahun ini kami dapat memberikan yang terbaik.” Imbuhnya.

Seperti di ketahui Sebanyak 13 kecamatan di Kabupaten Lingga ikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VIII, acara di dahului dengan pawai ta’aruf yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dan di dampinggi Kepala Kementrian Agama Lingga, Muhammad Nasir di depan Kantor Bupati Lingga. Masing kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Lingga, Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Kepulauan Posek, Selayar, Lingga Utara, Lingga Timur, Senayang, Bakung Serumpun, Temiang Pesisir dan Kecamatan Karang Bidare. Lebih kurang tiga ribuan lebih khafilah, yang terdiri dari peserta, official dan penggembira, mengikuti pawai taaruf, tanda dibukanya STQ.

Editor : Fikri
Penulis : Ony