Lingga Satu
Nasional

Sulit Dijangkau Dua Polwan Gendong dan Berhujan Antar Kotak Suara ke TPS

LINGGASATU.COM — Dua Polwan sebrangi sungai dengan perahu kecil dan bertemankan gerimis demi menjalankan tugas negara mendistribusian kotak dan kertas suara Pemilu 2019 di Tuban Desa Mlangi, Kecamatan Widang.

Bripda Iis dan Bripda Rohma harus menyusuri sungai sepanjang tiga kilometer dengan membawa peralatan pencoblosan dengan menggunakan perahu kecil dikarenakan lokasi ke TPS 14 di Dusun Ndermalang sulit ditempuh melalui jalur darat.

Menurut Bripda Iis, yang paham akan lokasi tersebut menyebutkan jalan poros desa menuju TPS 14 hanya bisa dilalui saat musim kemarau. Namun jika musim hujan seperti saat ini, jalan tersebut tidak bisa dilalui karena tergenang air dan becek.

“Sudah dicoba tadi naik motor pun tidak bisa. Akhirnya kita ambil Jalan lainnya yakni menggunakan perahu untuk bisa ke TPS 14” kata Bripda Iis, Selasa (16/4/2019).

Demi menyukseskan Pemilu 2019, mereka rela bersusah payah dengan segala upaya dalam menjaga logistik kampanye agar bisa sampai ke tempat tujuan dalam kondisi baik tanpa kerusakan.

“Kita Gendong tadi Kotak suaranya, supaya mudah membawanya.” Kata Iis

Diketahui TPS 14 akan melayani 187 warga yang memiliki hak pilih. Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono membenarkan jika ada lokasi TPS di kabupaten berjuluk Bumi Ronggolawe itu yang sulit dijangkau.

“Iya tadi anggota polwan bersama TNI dan petugas PPS mendistribusikan kotak dan kertas suara dengan perahu, hujan gerimis tadi” kata AKBP Nanang dikutip detikcom.

Ia berharap gelaran Pemilu 2019 di Tuban berjalan lancar. Untuk itu ia mengimbau segenap masyarakat untuk turut menjaga ketertiban.


Editor : Ridho