Lingga Satu
Lingga

Tabligh Akbar : Memakmurkan Masjid Adalah Usaha Kita Bersama

Linggasatu.com — Tak hanya mengayomi melayani dan melindungi masyarakat, pihak kepolisian Polres Lingga ikut berperan aktif dalam memakmurkan tempat ibadah, salah satu wujudnya Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT ikut berpartisipasi dalam Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Karim Mustaqim MA yang digelar di Masjid Az – Zulfa Dabo Singkep. Sabtu malam (17/11)

Foto Bersama Kapolres Lingga bersama Jemaah | Foto : Istimewa

Pada kegiatan Tabligh Akbar yang bertemakan ‘Usaha Memakmurkan Masjid’ yang berlangsung sejak sholat Maghrib, Ustadz Abdul Karim Mustaqim, MA memberikan tausiahnya yang menyampaikan mengajak umat untuk memakmurkan masjid agar hidup selamat dunia akhirat, dirinya juga mengajak mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT serta merenungi kehidupan di dunia yang singkat ini maka marilah sama-sama mewujudkan rasa syukur itu dengan memakmurkan masjid serta berbuat kebaikan dan saling mengingatkan satu dan lainnya juga meningkatkan tali silaturahmi.

Usai ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Karim, Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Majelis Taqlim dan Alim Ulama serta sejumlah para pejabat utama Polres Lingga dan anggotanya, dilanjutkan dengan melakukan sholat Isya bersama, selesai sholat isya kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT.

Dihadapan jamaah yang hadir Kapolres Lingga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran semua jemaah dalam memakmurkan masjid dengan wujud turut berkumpul bersama-sama mendengarkan tausiah dan menjalin tali silaturahim, pihaknya sangat mendukung alim ulama, masyarakat cerdik pandai dan tokoh agama dalam memakmurkan tempat ibadah, artinya dengan adanya kegiatan seperti ini salah satu wujud menjauhkan masyarakat dari kejahatan, dirinya berharap masyarakat dapat terus meningkatkan kegiatan seperti ini dengan wujud nyata mengajak orang-orang terdekat untuk memakmurkan masjid.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK, MT | Foto : Istimewa

“Insyaallah … Dengan memakmurkan masjid keluarga kita akan diberkahi Allah Subhanawata’ala dijauhkan dari segala marabahaya juga menjauhkan diri kita dari tindak kejahatan dan berbuat kejahatan, tetaplah tegak lurus pada akidah kita, tidak boleh dipecah belah hanya demi segelintir kepentingan” kata Kapolres Lingga

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK, MT dihadapan jemaah | Foto : Istimewa

Masih dalam ceramahnya, Kapolres Lingga juga mengajak menjadikan Masjid sebagai tempat mediasi, tempatnya bersolusi sehingga segala permasalahan dapat dibicarakan dengan bersama-sama (tabbayun-red) pihaknya akan selalu membuka diri untuk berkomunikasi dan berperan aktif untuk kegiatan tersebut. Dirinya juga berpesan dihadapan ulama dan masyarakat yang hadir terhadap sejumlah kabar yang belum diketahui secara pasti kebenarannya agar tidak mudah mempercayai dan menyebarluaskan karena dapat dikenakan dan dijerat dengan UU ITE.

Kapolres Lingga mendukung kegiatan usaha memakmurkan masjid | Foto : Istimewa

“Masjid harus menjadi pusat peradaban muslim masyarakat Lingga, umat muslim harus jadi contoh garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan umat muslim juga harus menjadi agen dari pemberantasan kabar hoaks yang dapat memecahbelahkan persatuan kita” Pungkas Kapolres Lingga

Foto bersama Kapolres Lingga pada Tabligh Akbar Usaha Memakmurkan Masjid di Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep | Foto : Istimewa

Akhir kata Kapolres Lingga mengajak alim ulama dan tokoh masyarakat untuk menyentuh generasi muda agar ikut berperan serta memakmurkan masjid karena masa depan bangsa ada ditangan generasi muda, dalam hal ini POLRI khususnya Polres Lingga bersama Polda Kepri akan terus selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

Usai ceramah yang disampaikan oleh Kapolres Lingga kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan ramah tamah serta makan bersama.


Editor : Fikri