Lingga Satu
Kepri Lingga

Tak Dapat Pesawat Jokowi Batal Kampanye di Lingga

LINGGASATU.COM — Calon Presiden Pertahana nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dipastikan batal untuk melakukan kampaye akbar di Lapangan Merdeka Dabo Singkep Kabupaten Lingga tanggal 6 April 2019 mendatang, hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Lingga H Alias Wello SIp, terkendalanya kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut dikarenakan permasalahan teknis yaitu terkedala dengan keberadaan pesawat.

”Kita mengalami kendala ditransportasi, pesawat yang di recom oleh tim keamanan Presiden hingga saat ini belum kita dapatkan.” ungkap Alias Wello Sabtu (30/3).

Ditambahkan Alias Wello schedule dan sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf di Jakarta, bahkan TKD (Tim Kampanye Daerah) juga sudah beberapa kali mengelar rapat dan pertemuan di Kota Batam yang langsung di hadiri oleh Ketua PDI Perjuangan Priopinsi Kepri Soerya Respationo, S.H, M.H bersama dengan penyusunan tim jadwal kampanye Pak Lukman Edy (Wakil Direktur Saksi TKN) namun saat ini mengalami kendala terkait dengan sarana transportasi.

”Presiden memiliki pesawat Kepresidenan, seri CN 295, tetapi beliaukan tidak bisa menggunakan fasilitas negara. Terpaksa harus sewa dengan pihak swasta yang punya. Kalau pesawat RG, landasan kita tidak bisa. TR tidak di recomended, Dornier yang dioperasikan oleh Express Air juga tidak di recomended. Yang di recomended hanya jenis RG dan CN 295″ Paparnya

Hal inilah yang saat ini menjadi kendala. Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Lingga Drs. Riono yang juga politisi Partai Nasdem Kabupaten Lingga, membenarkan sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan calon Presiden nomor urut 01 tersebut di Kabupaten Lingga, namun saat ini ada kendala dan permasalahan transportasi, diterangkan Riono sekitar 2 minggu yang lalu pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut bahkan Riono meyakinkan apabila Jokowi datang ke Dabo Singkep maka ribuan orang akan menyambutnya, hal ini dikarenakan masyarakat Kabupaten Lingga sudah lama menunggu dan mengharapkan kehadiran Presiden yang di kenal tampil sederhana dan merakyat tersebut.

”Kalau Pak Jokowi jadi datang ke Dabo pasti dari Bandara ke lapangan Merdeka akan penuh dengan orang yang ingin melihat Jokowi dari dekat.”imbuh Riono.

Editor : Fikri
Penulis : Ony