Lingga Satu
Lingga

Terkait Kebakaran Kapal Roro Penyidik Tunggu Hasil Labor

Linggasatu.com | Dabo — Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK.MT mengaku masih menunggu hasil dari tim Laboraturium Forensik (Labfor) Medan terkait kasus kebakaran Kapal Roro KMP Paray yang terbakar di pelabuhan Jagoh-Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

“Kita masih menunggu hasil dari Laboraturium Forensik, pemeriksaan terus di lakukan dengan meminta keterangan sejumlah saksi untuk mencari tau penyebab kebakaran milik ASDP tersebut.” ungkap AKBP Joko Adi Rabu (6/6).

Ditambahkan Kapolres, pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Perwakilan Batam beberapa waktu lalu sudah meminta izin kepada penyidik Polres Lingga untuk melakukan perbaikan atap kapal Roro bernama KM Paray yang terbakar, hal ini dilakukan mengingat sarana trasportasi penghubung antara Pulau Daik dan Pulau Singkep sangat dibutuhkan masyarakat apalagi menjelang lebaran ini.

“Kita izinkan mereka melalukan perbaikan, sambil kita menunggu hasil dari tim Laboraturium Forensik (Labfor) Medan, terkait apa penyebab hingga kapal tersebut terbakar” ujar Kapolres.

Seperti di ketahui Kapal Roro KMP Paray terbakar di pelabuhan Jagoh Rabu (30/5) sekitar pukul 17.00 Wib, meski tidak menimbulkan korban jiwa namun kebakaran hebat tersebut membakar atap kapal yang berbahan fiber, kursi, lemari dan Lifejacket dan di perkirakan mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.

Nahkoda kapal Agus Suryono mengaku tidak mengetahui penyebab kapal tersebut terbakar, namun menurut pria asal Bali ini kapal masih bisa jalan karena kerusakan hanya terjadi pada atap kapal dan lifejacket sedangkan mesin tidak ada masalah.

“Kapal masih bisa berlayar, tidak ada kerusakan pada mesin hanya pada bagian atas kapal saja.” ujar Agus

(Dwi)