Lingga Satu
Lingga

Terseret Ombak Dilaut Todak, Malang Masih Belum Ditemukan

LINGGASATU.COM — Pencarian lelaki bernama Malang salah satu dari dua korban yang dikabarkan hilang pada Kamis (13/06/2019) kemarin akibat terseret gelombang ombak pesisir pantai Todak desa Batu Berdaun Dabo Singkep Kabupaten Lingga masih terus berlangsung. Tim gabungan yang terdiri dari Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, Basarnas, Satpol-PP, Damkar dan masyarakat masih berupaya melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian.

Kapolres Lingga bersama tim gabungan berada ditempat lokasi pencarian

“Tadi siang tim gabungan telah menemukan satu korban bernama Hendri Irawan sekitar pukul 11.00 WIB dan telah diserahkan pada pihak keluarga, mudah-mudahan pencarian satu korban yang diketahui bernama Malang dapat segera kita temukan dan diserahkan kepada pihak keluarga” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi dilokasi pencarian, Jumat (14/06/2019)

Upaya pencarian Tim gabungan menggunakan boat
kapolres Lingga hingga sore masih berada dilokasi pencarian

Dari pantauan Linggasatu.com, hingga pukul 18.30 WIB Kapolres Lingga bersama tim gabungan masih berada dilokasi pencarian tampak sibuk memperhatikan disekitar perairan pesisir pantai. Meski ombak terlihat begitu kuat sejak dari dimulainya upaya pencarian tampak silih berganti tim gabungan turun kelaut berharap Malang dapat ditemukan. Pencarian yang dilakukan selain menggunakan speedboat yang digunakan untuk memantau perairan sekitar, sebagian tim menyusuri bibir pantai dan beberapa diantaranya turun langsung ke laut dengan membawa jaring atau jala melakukan pencarian secara manual.

Tim gabungan yang turun langsung mengarungi pantai upaya pencarian dengan menggunakan jaring atau jala

“Segala upaya kita lakukan, seperti kita lihat sekarang ombak memang terlihat tidak bersahabat tapi tidak menyurutkan tim untuk melakukan pencarian” kata AKBP Joko Adi

Kapolres Lingga bersama Basarnas berupaya memikirkan upaya langkah dalam pencarian

Pada kesempatan tersebut AKBP Joko Adi juga menghimbau kepada masyarakat pesisir pantai yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan untuk lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan dalam beraktivitas baik itu bekerja sebagai nelayan.

Editor : Fikri
Penulis : Prasetya