Lingga Satu
Lingga

TNI-POLRI di Lingga Kompak Bagikan Takjil

LINGGASATU.COM — Kekompakan TNI dan Polri di Kabupaten Lingga tidak hanya dalam hal menjaga kondusifitas daerah, tetapi juga dalam banyak hal, di antaranya melalui aksi sosial dan keagamaan seperti pembagian takjil kepada warga untuk berbuka puasa.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang ingin berbuka puasa. Ini juga sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Lingga,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho Sabtu (25/5).

Aksi sosial pembagian takjil Ramadhan 1440 Hijriah dilaksanakan Sabtu sore di kawasan Wisma Ria Dabo Singkep Kabupaten Lingga sekitar pukul 17.00 Wib. Anggota Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep dan Kodim 0315/Bintan bersama-sama membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut. Kekompakan dua institusi ini sudah bukan pemandangan yang asing bagi masyarakat Lingga. Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., bersama Danlanal Dabo Singkep LETKOL Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla dalam berbagai kesempatan selalu menunjukkan kekompakan mereka sehingga semangat yang sama juga diikuti seluruh jajaran masing-masing.

“Total, ada 400 paket takjil yang telah dipersiapkan bersama sama antara Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, dan Kodim 0315/ bintan, dan melalui kegiatan ini TNI-Polri dapat lebih dekat kepada masyarakat.” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres kegiatan keagamaan ini juga menjadi sarana pendekatan yang dilakukan untuk mengajak seluruh umat untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ibadah. Pesan terpenting, seluruh umat diajak menjaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini menurut Kapolres dilaksanakan guna menunjukkan Sinergitas kebersamaan TNI POLRI, dan masyarakat.

Selanjutnya, Kapolres Lingga bersama Danlanal Dabo Singkep dan Dandim 0315/Bintan berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk terus memaksimalkan ibadah di 10 hari terkahir ini.

Editor : Fikri
Penulis : Prasetya