Lingga Satu
Lingga

Tokoh Lingga Ucapkan Selamat Pada Jokowi

LINGGASATU.COM — KPU telah menetapkan Jokomi-Ma’ruf Amin sebagai pemenang pemilu presiden. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dengan persentase 55,5% atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang mendapatkan 44,50% suara.

“Hasil ini menunjukan itulah pilihan masyarakat Indonesia, karena itu pilihan masyarakat yang konstitusional, karena negeri ini dibangun dengan landasan konstitusi,” ujar Ketua Paguyupan Jowo Manunggal Kabupaten Lingga Eddy Marimin ST Kamis (23/5).

Ketua Paguyupan Jowo Manunggal Kabupaten Lingga Eddy Marimin ST

Ketua Paguyupan Jowo Manunggal ini memberikan ucapan Selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin yang menjadi pemenang dari hasil Rekapitulasi KPU RI. Di samping itu, Eddy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali merekatkan persatuan usai pesta demokrasi tahun ini. Perbedaan politik yang terjadi beberapa bulan lalu, hendaklah dilupakan dan kembali bersama-sama membangun bangsa.

“Kita harus merajut kembali akar Kebinekaan yang sempat goyah, hingga semua orang harus saling berjabat tangan, saling berpelukan sama-sama bangun Indonesia. Membangun ada dua cara, yang bekerja dan mengoreksi, itu bagian dari membangun dalam sistem Demokrasi,” imbuh Tokoh muda Kabupaten Lingga ini.

Tokoh Tionghoa Kabupaten Lingga, Alim Untung, Alpen, David Cua

Sementara itu sejumlah tokoh Tionghoa Kabupaten Lingga, Alim Untung, Alpen, David Cua juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI yang kali ini berpasangan dengan Maaruf Amin, Keduanya berhasil mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pemilu Presiden 2019 yang dihelat pada 17 April lalu. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan penetapan hasil Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari 34 provinsi, Jokowi-Ma’ruf menang di 21 provinsi dan Prabowo-Sandi 13 provinsi.

“Kami tokoh masyarakat Tionghua Kabupaten Lingga, mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan  Ma’ruf Amin yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.” ujar ketiganya.

Editor : Fikri
Penulis : Prasetya