Lingga Satu
Lingga

Upacara Hari Pahlawan Bupati Lingga Bacakan Amanat Mensos dan Puisi Chairil Anwar

Linggasatu.com — Bupati Lingga Alias Wello bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertajuk ‘Semangat Pahlawan di Dadaku’ tadi pagi Sabtu (10/11) di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Sebelum membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Agung Gumiwang Kartasasmita, Bupati Lingga terlebih dahulu membacakan puisi karya Chairil Anwar berjudul ‘Karawang Bekasi’ puisi yang diciptakan oleh sang seniman pada tahun 1948 ini sangat menginspirasi dan membangkitkan semangat yang tentunya penuh makna yang tersirat didalamnya.

Selanjutnya Bupati Lingga membacakan amanat dari Menteri Sosial sesuai dengan tema hari Pahlawan tahun ini yang isinya mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Masih amanat dari Agung Gumiwang Kartasasmita, Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pegetahuan dan keterampilan di bidangnya. sadar bahwa negerinya memiliki beragam agama, suku, adat istiadat namun mampu memanfaatkan keberagaman sebagai modal sosial dipergunakan untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia. Bukan justru untuk memanfaatkan perbedaan demi kepentingan pribadi maupun golongan yang menjadi penghambat bagi kemajuan Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan Negara. jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita” tutup Alias Wello, membaca amanat Menteri Sosial RI.

Pada Upacara yang berlangsung tampak juga hadir Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Kajari Lingga, Danramil Dabo Singkep, Rutan Dabo Singkep, Imigrasi, Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.
Usai upacara dilanjutkan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Dabo Singkep.


Sakti