Lingga Satu
Nasional

Viral … Pemuda Ditilang Malah Ngamuk, Warganet Sebel

LINGGASATU.COM — Adi Saputra (20) mengamuk dengan merusak dan membanting-banting motornya Honda Scoopy berwarna merah itu dirusak lantaran tidak terima ditilang, video yang tersebar di sosial media ini sontak menjadi viral akibat dari perbuatan melanggar hukum dan konyol pemuda tersebut.

Menurut keterangan video yang diunggah oleh akun Instagram @polisi_indonesia, Adi ditilang karena melanggar lalu lintas. Dia tidak membawa SIM dan STNK, tidak memakai helm, hingga melawan arus. Adi tidak terima ditilang dan mengamuk dengan membanting-banting motor Honda Scoopy yang ditungganginya.

“Hulk lagi marah ehh dilan kasihan milea, dilan kejam… Guys jangan dicontoh yaaa. Yang sabar mbaa’e” begitu tertulis diakun instagram tersebut. Kamis (7/2/2019)

Lelaki bernama Adi ditilang oleh anggota satlantas Bripka Oky Polres Tanggerang Selatan, penindakan yang dilakukan oleh anggota satlantas tersebut dikarenakan, pria tersebut berusaha melawan arus dan menghindari petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas diputaran pasar Modern, dan selanjutnya Bripka Oky melakukan penindakan dengan memberikan surat tilang, lantas si pelanggar tidak terima malah marah-marah dan membentak petugas serta merusak kendaraannya sendiri.

Pada video yang beredar di sosial media tersebut tampak anggota polisi yang sedang bertugas terlihat tenang dengan amukan dan bentakan yang dilakukan oleh pria yang diketahui beralamat Lampung Utara Kota Bumi, dan saat ini barang bukti motor telah diamankan di Satlantas Polres Tanggerang Selatan.

Atas video tersebut, nitizen menyangkan atas sikap tidak kooperatif si pelanggar, yang mana seperti diketahui apa yang dilakukan si pelanggar ada kesalahan si pengendara dan bisa mencelakakan pengendara lainnya. Salah satu komentar dari nitizen menyebutkan.

“Udah tau salah, malah ngeyel dasar pria pekok” tulis @kikyzooo

“Kasihan ceweknya dapat cowok gila” @supriyanto

“Ditilang cuma kena denda, dia ngerusak motornya sendiri servicenya jutaan rupiah” tulis @ephedrine_k

Tulis nitezen yang lainnya

“Tidak bawa STNK, jangan-jangan motornya bodong, jangan-jangan dia penadah atau bahkan pelaku curanmor. Harusnya jangan hanya ditilang, amankan juga orang ini” tulis @devisujana_2017

Dari kelakukan yang dilakukan oleh si pelanggar tersebut, warganet banyak menyayangkan sikap dari pemuda tersebut.

Editor : Kiky