Lingga Satu
Nasional

Viral !!! Unggahan Sosmed Penumpang Komplain Bau Durian 3 ton di Pesawat Sriwijaya Air

Linggasatu.com — Penerbangan Sriwijaya Air JT091 tujuan Bengkulu – Jakarta harus tertunda dikarenakan complain dari penumpang yang tidak mau diterbangkan sebab bau durian didalam pesawat yang sangat menyengat.

Unggahan video pendek yang diunggah oleh akun Facebook Amir Zidane mendadak viral, unggahan tersebut menceritakan kejadian tidak menyenangkan yang dialaminya ketika akan terbang ke Jakarta disebabkan bau menyengat dari durian yang disebut dalam unggahannya membawa sebanyak 3 ton durian dalam bagasi pesawat.

“sejak masuk kedalam pesawat bau aroma duren sudah menyengat apalagi waktu itu AC (air conditioner-red) dalam keadaan tidak dihidupkan, trus saya komplain ke pramugari, pramugarinya suruh saya nulis komplain dikertas dengan mengatakan, pak kalau komplain isi aja ya dikertas itu” ditulis oleh akun Amir Zidane

Klik Link

Unggahan Facebook Amir Zidane

Diceritakan pada unggahan tersebut Amir Zidane sempat mengalami cekcok dengan petugas dan pada akhirnya semua penumpang yang semula telah berada didalam pesawat diturunkan dan petugas bandara menurunkan seluruh durian yang berada didalam bagasi pesawat.

“Sebanyak tiga ton durian didalam bagasi pesawat diturunkan oleh petugas dengan disaksikan beberapa penumpang untuk memastikan tidak ada durian lagi didalam bagasi pesawat tersebut” ungkap Amir Zidane dalam unggahan video pendeknya yang diunggah di Facebook, Senin (5/11)

Atas kejadian tersebut pihak Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Retri Maya menyebut pengangkutan durian ke bagasi pesawat itu tidak menyalahi aturan. Dia menyebut pengemasannya juga sudah sesuai dengan SOP.

“Mengangkut durian dalam penerbangan itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh setiap maskapai sejauh dikemas dengan baik dan masuk ke dalam kargo sesuai dengan SOP,” kata Retri Maya dikutip dari detikcom, Selasa (6/11/2018).

Pihak Sriwijaya Air melalui Retri Maya membantah atas unggahan Amir Zidane yang mengatakan durian yang dibawa sebanyak 3 ton.

“Perlu diketahui bahwa kurang-lebih 3 ton adalah jumlah total berat bagasi dan kargo di mana di dalamnya ada durian tersebut,” ungkapnya.


Sakti