Lingga Satu
Lifestyle Nasional

YOTNC 2018, Jokowi Bicara Perkembangan Teknologi Hingga Jess No Limit

Linggasatu.com | GayaHidup — Pada acara Young On Top National Confrence 2018 Presiden Indonesia Joko Widodo menjadi juru kunci pembicara, dihadapan para anak muda Jokowi berbicara soal perkembangan teknologi yang semakin pesat dan sedang terjadi, Jokowi mengajak agar anak muda generasi milenial harus menangkap dan memanfaatkan perkembangan tersebut.

Dalam acara YOTNC 2018 di Balai Kartini Jakarta Selatan, Jokowi menceritakan tentang salah satu Gamer Indonesia Jess No Limit yang meraup kesuksesan melalui Perkembangan teknologi, sosok anak muda yang dapat penghasilan ratusan juta rupiah dengan bermain game.

“Saya tiga hari lalu ketemu Jess No Limit, saya tanya, pekerjaannmu apa? Pak saya main e-sport pak, sama mobile legend. Apalagi itu, ceritain lah seperti apa, dia cerita, ya sudah saya ngerti,” kata Jokowi, Sabtu (25/8/2018).

Menurut orang nomer satu Indonesia ini, perkembangan teknologi tidak bisa lagi dibendung dan harus diantisipasi bahkan ditangkap peluangnya menjadi sebuah keuntungan, perkembangan teknologi sangat berbeda pemanfaatannya antara milenial dengan generasi sebelumnya.

“sekarang itu bisa mendatangkan uang, inilah yang namanya peluang. Inspirasi seperti ini yang harus ditangkap. Harus ngerti kita” ujar Jokowi

Jokowi bercerita, revolusi industri 4.0 atau generasi keempat saat ini sedang berlangsung. bisa dilihat dari teknologi yang semakin canggih, seperti virtual reality sebuah mesin yang bisa memvisualkan sebuah permainan hanya dengan menggunakan kacamata. Bukan hanya wajib mengantisipasinya, tapi juga harus dapat menangkap peluang yang ada.

“Saya ingin mengingatkan dan menyadarkan pada kita semua bahwa perubahan dunia sekarang ini begitu sangat cepat sekali. Revolusi Industri 4.0 sudah bergerak dan sudah ada di depan mata kita,” kata Jokowi

Editor : Qq
Sumber